Gerbong Pecinta Sandi Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Promosi Digital

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Gerbong Pecinta Sandi Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Promosi Digital
Gerbong Pecinta Sandi gelar pelatihan dorong UMKM naik kelas. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Datar, Sumatera Barat mendapat pelatihan kewirausahaan dari relawan Gerbong Pecinta Sandi (GPS). Pelatihan ditujukan untuk menambah wawasan dan memotivasi pemilik usaha rumahan di daerah agar naik kelas.

Ketua Gerbong Pecinta Sandi Sumbar Indra Dodi menjelaskan pelatihan ini merupakan program tokoh nasional Sandiaga Uno dalam memajukan perekonomian Indonesia. Lewat pelatihan dan pembinaan secara berkelanjutan ini diharapkan para pelaku UMKM bisa naik kelas dan meningkatkan penjualannya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Ekonomi Kreatif Pesantren Lewat Ajang Fotografi

"Lewat pelatihan ini kami berharap bisa menambah income para pelaku UMKM. Sehingga nantinya akan berujung pada kemajuan ekonomi Indonesia," kata Indra Dodi, di Kantor Walinagari Rambatan, Tanah Datar, Sumbar, Rabu (24/8/2022).

Gerbong Pecinta Sandi Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Promosi Digital

Adapun para peserta pelatihan kali ini diberikan tiga materi, meliputi tata cara perizinan atau izin usaha, sertifikasi halal, serta foto produk untuk promosi digital di sosial media. Pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta ini mendapat antusias yang tinggi. Salah satu peserta, Yanti mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan sekaligus memberi dukungan untuk Sandiaga maju menjadi Presiden 2024.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Delegasi US-ABC Perkuat Kolaborasi Bangkitkan Sektor Parekraf

"Kami berharap pelatihan ini bisa kembali diadakan di daerah, karena sangat bermanfaat. Kami juga mendukung Pak Sandiaga untuk menjadi presiden, karena beliau sosok inspiratif yang peduli meningkatkan ekonomi masyarakat bawah sesuai dengan visinya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," tutur Yanti.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3280 seconds (10.55#12.26)