Digital Creative Bantu UMKM Optimalkan Pemasaran Daring

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 19:30 WIB
loading...
Digital Creative Bantu UMKM Optimalkan Pemasaran Daring
Ilustrasi batik UMKM. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM yang mengadopsi teknologi digital untuk penjualan barang dan jasa secara daring relatif bisa bertahan selama pandemi Covid-19. Meski demikian, mereka tidak boleh mengabaikan inovasi produk.

Di sini peran digital creative dibutuhkan membantu UMKM melakukan inovasi hingga memberikan pelatihan terkait strategi pemasaran daring. Tak hanya UMKM, pelaku usaha multi nasional kini membutuhkan strategi dari digital creative.



"Cara ini lebih cepat, lebih mudah menjangkau konsumen dalam cakupan yang lebih luas. Saat ini sudah banyak menerapkan strategi melalui digital creative. Hal ini penting dalam persaingan untuk meningkatkan revenue dan branding dengan kompetitor," ujar Creative Director Heyho Rare Agency Yonatan Anugerah melalui pernyataannya, Jumat (26/8/2022).

Menurut dia saat ini digital creative menjadi sebuah wadah yang memfasilitasi pemilik usaha untuk mengembangkan pemasaran bisnis agar tepat sasaran. Selain itu, digital creative juga menjadi sebuah kegiatan interaktif mencari solusi melakukan promosi.

Baca Juga: Lihat Foto: Menkop UKM Teten Masduki Hadiri Kopdar UMKM Nasional

Strategi promosi yang tepat lebih efektif mengenalkan produk secara daring. Adapun digital creative membantu pelaku usaha melakukan riset pasar, analisis, dan pencarian pelanggan yang ideal. "Proses dimulai dari pengembangan produk, metode distribusi yang akan dilakukan, penjualan produk atau jasa, hingga periklanan," tambahnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)