Catat, Ini Dia Tips Memilih HR Software yang Tepat untuk Perusahaan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:13 WIB
loading...
Catat, Ini Dia Tips Memilih HR Software yang Tepat untuk Perusahaan
Ilustrasi HR Software
A A A
JAKARTA - HR software system terbaik mempunyai peran yang sangat penting dalam berjalannya setiap proses administrasi yang berkaitan dengan karyawan setiap bulannya. Dengan menggunakan HR software terbaik, perusahaan akan mendapat keuntungan karena segala proses administrasi Human Resource berjalan dengan cepat dan lebih efektif karena menggunakan HR software terbaik yang memiliki berbagai fitur bermanfaat bagi HRD.

Menggunakan HR software terbaik akan membuat divisi Human Resource yang ada diperusahaan tidak akan menghabiskan waktu yang lama hanya untuk menghitung gaji karyawan setiap bulan atau menghitung absensi karyawan.

Perbedaan Jenis HR Software

1. Software Rekrutmen
56 persen perusahaan menyatakan bahwa tools untuk rekrutmen mempercepat proses rekrutmen mereka. Menemukan teknologi yang tepat untuk perekrutan adalah langkah utama produktivitas perusahaan - tetapi proses ini juga disertai dengan tantangan.

Beberapa fitur yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam mementukan teknologi yang mendukung untuk kebutuhan rekrutmen dan orientasi Anda:

- Applicant Tracking System
- Talent Analytics
- Onboarding

2. HRIS
Human Resource Information System (HRIS) dapat difenisikan sebagai software atau solusi online yang berfungsi sebagai data entry, data tracking dan manajemen data dari semua operasional HR dalam suatu perusahaan.

Dengan HRIS, database dapat diakses melalui cloud atau server yang dirancang khusus untuk perusahaan sehingga pengelolaan operasional menjadi lebih efisien. lebih mudah sehingga operasional HR menjadi lebih efisien.

Fungsi HRIS:

- Manajemen database karyawan
- Administrasi waktu dan tunjangan
- Memonitor performa pekerja dan penilaian pekerja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2954 seconds (0.1#10.140)