Masuk Era New Normal, Sewa Kamar Hotel Mulai Melonjak

Rabu, 01 Juli 2020 - 15:18 WIB
loading...
Masuk Era New Normal, Sewa Kamar Hotel Mulai Melonjak
Sewa kamar hotel mulai ramai dipesan. FOTO/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Memasuki era tatanan kenormalan baru ataunew normal bisnis perhotelan mulai menggeliat walaupun tingkat penyewaan kamar atau okupansi belum signifikan. Seperti yang dialami oleh salah satu hotel di DKI Jakarta yakni Santika Premiere Hayam Wuruk.

Menurut Public Relations Officer HotelSantika Premiere Hayam Wuruk Jakarta Lili Julianda menyampaikan bahwa tingkat okupansi sudah mulai meningkat dibandingkan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Okupansi sudah start 30%, namun fluktuatif. Fluktuasi okupansi, naik turun, itu sudah lumrah di perhotelan," ujar dia kepada SINDONews, di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

(BACA JUGA: Sektor Perhotelan dan Restoran Berusaha Bangkit di Tengah Covid)

Dia mengungkapkan rata-rata tamu pengunjung sehari mencapai sebanyak 35-40 orang. Adapun jenis tamunya pun beragam ada yang pribadi atau dari aktivitas dinas pemerintahan. "Jadi ada yang tujuannya kerja, ada yang tujuannya pribadi," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona, pihaknya secara ketat menerapkan protokol kesehatan sesuai yang diamanatkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Protokol kesehatan tidak hanya diterapkan kepada tamu hotel tapi juga seluruh karyawan hotel. "Untuk harga kamar, kami juga sesuaikan dengan kondisi. Kami juga buatkan promo-promo spesial untuk para tamu," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)