Cerita Bos Pintu Dirikan Aplikasi Kripto untuk Permudah Masyarakat Awam Berinvestasi

Jum'at, 02 September 2022 - 10:20 WIB
loading...
Cerita Bos Pintu Dirikan Aplikasi Kripto untuk Permudah Masyarakat Awam Berinvestasi
Founder dan CEO Pintu Jeth Soetoyo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelaku industri kripto terus berinovasi untuk mendorong masyarakat mulai berinvestasi, salah satunya di aset kripto. Berbagai kemudahan ditawarkan, termasuk melalui aplikasi digital yang mudah diakses melalui gawai.

Salah satunya adalah Pintu, platform trading aset crypto di Indonesia yang berfokus pada tampilan mobile. Founder dan CEO Pintu Jeth Soetoyo mengatakan, pendirian aplikasi Pintu bermula dari pengalamannya mencoba berbagai aplikasi investasi kripto yang dirasa cukup sulit bagi orang awam yang ingin memulai investasi. Padahal, menurut dia, investasi merupakan milik semua orang.

“Untuk itu saya bertekad membangun sebuah ekosistem investasi aset kripto yang dapat memberikan kemudahan bagi orang awam untuk memulai berinvestasi tanpa hambatan. Cukup menggunakan smartphone, masyarakat bisa menjadi investor bersama dengan ratusan juta orang di seluruh dunia,” ujarnya, dikutip Jumat (2/9/2022).



Dilansir dari laman Pintu Academy, cryptocurrency adalah aset digital yang menggunakan teknologi kriptografi untuk memastikan keamanannya sebagai aset.

Cryptocurrency pertama yang mencapai kepopuleran mainstream adalah Bitcoin (BTC), yang diluncurkan pada Januari 2009.

Saat ini investor aset kripto di Indonesia berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) per Juli 2022 investor kripto menyentuh lebih dari 15 juta.

Sementara itu, atas komitmennya yang dianggap mampu memajukan industri cryptocurrency di Tanah Air, Jeth Soetoyo masuk ke dalam nominasi 77 Portrait Anak Bangsa, kampanye yang digelar OPPO Indonesia dalam rangka HUT ke-77 RI untuk mengapresiasi kontribusi anak bangsa Indonesia dengan berbagai keahlian.



“Melalui nominasi ini saya berharap untuk terus dapat memberikan kontribusi besar bagi Indonesia melalui aplikasi Pintu yang bergerak di industri cryptocurrency untuk membantu membuka akses bagi masyarakat Indonesia untuk dapat mengenal dan investasi aset crypto,” tutur Jeth.

Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa yang digelar OPPO Indonesia ini berupa pameran foto dan video portrait dari 77 tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dengan berbagai disiplin ilmu dan keahlian di bidangnya. Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa digelar pada 15 Agustus hingga 18 September 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)