Dukung HIPMI Perbanyak Pengusaha Muda, HT Gagas E-Commerce Produk Lokal

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:27 WIB
loading...
Dukung HIPMI Perbanyak Pengusaha Muda, HT Gagas E-Commerce Produk Lokal
Kiprah pengusaha muda di Tanah Air dinilai perlu sokongan agar bisa berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Hal itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menerima kunjungan Ketua HIPMI Mardani H. Maming. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kiprah pengusaha muda di Tanah Air dinilai perlu sokongan agar bisa berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Hal itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menerima kunjungan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming beserta jajaran, di iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Pengusaha muda penting, mereka aset bangsa yang sangat diharapkan bisa membangun ekonomi nasional, karena mayoritas masyarakat kita adalah generasi muda," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

HT menegaskan, komitmen MNC Group untuk mendukung HIMPI dalam menggenjot kuantitas dan kualitas pengusaha muda di Indonesia, mulai dari promosi di media hingga pelatihan siap diberikan MNC Group. "MNC terbuka lebar untuk bekerja sama dalam banyak hal. Membantu di media, bisa. Sebagai sarana untuk latihan, misalnya untuk magang, bisa, dan banyak lagi kerja samanya," katanya.

( )

Bahkan, HT yang sudah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia menawarkan diri untuk turun langsung berbagi ilmunya membangun usaha dari nol. "Karena saya secara pribadi suka mengajar, kalau diminta terlibat dalam memberikan pelatihan, misalnya kepada anak muda, juga bersedia," ungkapnya.

Pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur itu menilai selalu ada kesempatan di setiap situasi, bahkan di situasi sulit sekalipun. Seperti masa pandemi Covid-19 ini, dinilainya memiliki banyak peluang bagi yang ingin merintis atau mengembangkan usaha.

"Saya itu justru untung paling besar di zaman krisis finansial tahun 1998 sampai 2001. Jadi, itu tergantung dari cara kita melihat permasalahan. Yang penting, bisa menyesuaikan dengan keadaan, termasuk Covid-19 sekarang ini, kesempatannya banyak sekali," sambungnya.

Hanya saja, lanjut dia, pemerintah perlu turun tangan di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini. Menurutnya, pemerintah wajib menciptakan ekosistem kesempatan bagi masyarakat yang ingin terjun ke dunia usaha.

"Jadi, kemauan yang besar, secara positif ingin maju, kalau tidak didukung dengan satu ekosistem kesempatan, misalnya regulasi dan lain-lain yang kondusif, ya ndak gampang juga," ungkapnya.

( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)