Promosikan Seafood Khas Korea, aT Center Gandeng Hotel Bintang 5 di Jakarta

Jum'at, 02 September 2022 - 20:40 WIB
loading...
Promosikan Seafood Khas Korea, aT Center Gandeng Hotel Bintang 5 di Jakarta
Ilustrasi foto/pexels/makafood
A A A
JAKARTA - Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation (aT), lembaga pemerintah yang dipercaya untuk mempromosikan perdagangan, ekspor, serta pemasaran makanan dan minuman Korea di seluruh dunia, menjalin kerja sama dengan hotel berbintang di Indonesia dalam menghadirkan hidangan seafood khas Negeri Ginseng.

Melalui ajang Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022 yang digelar hanya sehari, ragam makanan seafood Korea dikenalkan kepada koki regional kenamaan, manajer hotel, serta para pemain di industri makanan dan minuman Indonesia.

Acara tersebut merupakan hasil kerja sama aT serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Korea dengan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Executive Chef hotel Denny Gunawan dan tim kulinernya yang berbakat memadukan berbagai macam masakan Korea kontemporer dengan dukungan dari tim aT untuk memastikan setiap hidangan mewakili cita rasa yang unik, otentik, dan khas dari Korea.

Dari gochujang salad hingga jajangmyeon, setiap hidangan disiapkan dengan bahan-bahan otentik terbaik yang dikirim dari pemasok Korea yang sudah lama berdiri dan memiliki reputasi yang baik.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Pusat Regional ASEAN Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Park Min Cheol mengatakan, Korea dan Indonesia memiliki hubungan yang istimewa dan kecintaan pada masakan yang enak.

“Hari ini kami merayakan hubungan ini di atas meja makan yang sama. Kami ingin menggugah ketertarikan masyarakat Indonesia akan makanan Korea dan lebih aktif lagi untuk berbagi resep dan masakan dengan Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (2/9/2022).



Adapun beberapa distributor untuk acara tersebut antara lain Direktur PT Koin Bumi Choi Jae Hyuk selaku distributor pollack beku, ikan makarel, pollock setengah kering, square fish cake plain, ikan makarel kalengan, dan ikan suri kalengan.

Selain itu juga President Director PT Daesang Agung Indonesia Lee Sang-Woo, distributor rumput laut kering dan berbagai macam saus dengan bahan seafood dari Korea.

Promosikan Seafood Khas Korea, aT Center Gandeng Hotel Bintang 5 di Jakarta


Acara Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022 terinspirasi dari meningkatnya konsumsi budaya Korea oleh konsumen di Tanah Air.

Hidangan seperti jjampong, eomuk dan rumput laut yang beberapa tahun lalu jarang terlihat, dengan cepat muncul di seluruh Indonesia.

Pada 2020 saja, intensitas pencarian 'kopi Dalgona' di Google oleh orang Indonesia meningkat 600% dibanding tahun 2019, diikuti dengan pencarian untuk 'japchae' dan 'jajangmyeon'.



Pada tahun tersebut, semakin banyak orang Indonesia yang mencari resep masakan rumah khas Korea karena mereka memiliki lebih banyak waktu luang di rumah.

Selain itu, di tahun yang sama juga terlihat popularitas masakan Korea di Indonesia kian meningkat. General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Munwar Basha mengatakan, cita rasa masakan Korea yang unik dan beragam sangat cocok untuk orang Indonesia yang menyukai hidangan dengan rasa asin, manis dan pedas.



Untuk itu, menyusul kesuksesan acara K-Seafood Cuisine Experience, Korean Buffet Menu akan disajikan di restoran Anigrè Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dalam waktu terbatas.

Bersamaan dengan perayaan Festival Chuseok saat musim panen di Korea, para tamu dapat mencicipi hidangan khas Korea ini di dinner buffet restoran Anigrè pada 9-11 September 2022, lalu berlanjut setiap Selasa dan Rabu hingga akhir September 2022.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)