Upaya Membuat Kaum Milenial Mudah Miliki Rumah

Sabtu, 03 September 2022 - 21:58 WIB
loading...
Upaya Membuat Kaum Milenial Mudah Miliki Rumah
Akad massal untuk kaum milenial ambil KPR. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lima atau enam tahun yang lalu ada prediksi yang menyatakan generasi milenial akan kesulitan untuk memiliki rumah atau hunian . Prediksi tersebut ternyata kurang terbukti.



Anggapan milenial sulit punya rumah belum terwujud, karena pemerintah bersama perbankan telah menyediakan sejumlah insentif atau kemudahan untuk meringankan beban kaum milenial yang ingin memiliki hunian sendiri.

“Salah satu kebijakan yang memudahkan milenial memiliki rumah adalah terkait masalah cicilan,” ujar Oktorisman, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis KC BNI Fatmawati, Sabtu (3/9/2022).

Lebih lanjut Oktorisman menjelaskan, dulu maksimum masa cicilan 15 tahun, sekarang masa cicilan jadi lebih panjang hingga 25 tahun. Bahkan sekarang bisa hingga 30 tahun.

Developer juga punya peran tidak kalah penting dalam mendorong terciptanya daya beli dan minat milenial untuk membeli rumah. Dulu besaran uang muka 30% dari harga rumah. Sekarang dipangkas hanya 10%, bahkan ada yang menerapkan skema cicilan uang muka.

“Kami sadar betul, kaum milenial juga ingin memiliki rumah. Tapi, uang muka menjadi kendala,” ungkap Santoso Angwar, Direktur Proyek PT Mitragama Inti Perkasa yang mengembangkan kawasan hunian La Palma Grande.

Untuk mengatasi masalah tersebut La Palma Grande memberi kemudahan dan subsidi uang muka kepada milenial. “Untuk mempermudah milenial bisa segera memiliki rumah, uang muka di La Palma Grande nol persen,” jelas Santoso Angwar.

Hunian yang dibangun pun disesuaikan dengan kebutuhan milenial dan harga yang lebih kompetitif.

La Palma Grande pun bekerja sama dengan BNI KC Fatmawati. Kerja sama ini untuk mewujudkan impian kaum milenial memiliki rumah idaman. BNI memberi berbagai kemudahan melalui BNI Griya. Kemudahan dari BNI menjadi daya tarik bagi milenial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)