Dorong Penggunaan Produk IKM, Pemerintah Kampanyekan #SemuanyaAdaDisini

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:03 WIB
loading...
Dorong Penggunaan Produk IKM, Pemerintah Kampanyekan #SemuanyaAdaDisini
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya meningkatkan penjualan produk lokal hasil produksi industri kecil dan menengah (IKM) nasional. Salah satu strateginya dengan meluncurkan kampanye #SemuanyaAdaDisini. Upaya tersebut diharapkan semakin menumbuhkan industri nasional, agar mampu terus berkontribusi positif pada perekonomian.

Kampanye #SemuanyaAdaDisini yang merupakan bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia , dilaksanakan 1-15 Juli 2020 dan diluncurkan secara virtual oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan , didampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kampanye #SemuanyaAdaDisini membawa pesan utama bahwa industri nasional telah mampu menghasilkan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Agus saat memberikan laporan pada peluncuran kampanye #SemuanyaAdaDisini di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Agus menyampaikan, kampanye #SemuanyaAdaDisini bertujuan mengajak masyarakat untuk belanja produk industri dalam negeri, sekaligus mendorong IKM dapat memanfaatkan teknologi digital dalam strategi pemasarannya. ( Baca:Cara Kemenperin Dongkrak Industri IKM di Tengah Pandemi )

“Kampanye ini didukung sepenuhnya oleh asosiasi, pemerintah daerah, paguyuban dan komunitas industri, dewan kerajinan nasional dan daerah, pelaku industri itu sendiri, serta seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia juga diproyeksi mampu memperkuat program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), terutama melalui ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk mendukung produk dalam negeri dengan belanja produk IKM Indonesia.

Menko Marves Luhut menuturkan, Indonesia sebagai bangsa yang besar harus mampu bekerja sama untuk mengembangkan produk dalam negeri yang berkualitas, guna memenuhi kebutuhan konsumen dalam dan luar negeri.

“Kampanye #SemuanyaAdaDisini sangat pas, karena menunjukkan optimisme yang tinggi bahwa Indonesia mampu memproduksi kebutuhan sehari-hari kita,” ujar Luhut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)