Hore! Pekerja dengan Gaji di Atas Rp3,5 Juta Bisa Menerima BSU

Selasa, 06 September 2022 - 16:58 WIB
loading...
Hore! Pekerja dengan Gaji di Atas Rp3,5 Juta Bisa Menerima BSU
Menaker Ida Fauziyah mengatakan, bahwa para pekerja sektor formal yang memiliki gaji di atas Rp3,5 juta tetap bisa berkesempatan untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, bahwa para pekerja sektor formal yang memiliki gaji di atas Rp3,5 juta tetap bisa berkesempatan untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) . Dia menambahkan, bahwa yang berhak atas BSU ini adalah pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta dan juga pekerja yang gajinya senilai UMP.

"Contohnya Jakarta, UMP-nya adalah Rp4,7 juta, meskipun di atas Rp3,5 juta tapi pekerja yang gajinya Rp4,7 juta atau kurang maka akan mendapatkan BSU," jelasnya saat Diskusi Langsung Forum Merdeka Barat 9 di channel YouTube FMB9ID, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Subsidi Gaji Cair Minggu Ini, BLT dan Bansos Diharapkan Kurangi Angka Kemiskinan

Sementara itu dia juga menerangkan, bahwa BSU memang dialokasikan untuk pekerja sektor formal saja, sedangkan pekerja informal akan diberikan bantuan melalui program lain.

"Jadi seperti nelayan, driver ojol, supir dan pekerja sektor informal lainnya akan diberi bantuan namun bukan melalui Bantuan Subsidi Upah ini" tuturnya.

Baca Juga: BLT Gaji Rp600.000 Bakal Cair Minggu Depan, Ini Cara Mengeceknya

Menaker Ida menjabarkan, bahwa calon penerima BSU terbesar saat ini berada di DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Banten, dan Sumatera Utara.

Nantinya setelah pemadanan data selesai dilaksanakan, maka dana BSU akan disalurkan melalui Bank Himbara. Selain itu para penerima juga bisa mencairkannya di PT Pos Indonesia.

"Pencairannya pun tanpa biaya tambahan, pokoknya Rp600 ribu itu harus bulat diterima oleh para pekerja yang berhak," tandasnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (11.97#12.26)