Dukung Tranformasi, Pupuk Indonesia Perkukuh Budaya Inovasi

Selasa, 06 September 2022 - 15:12 WIB
loading...
Dukung Tranformasi, Pupuk Indonesia Perkukuh Budaya Inovasi
Pupuk Indonesia terus perkuat budaya inovasi di lingkungan perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) terus memperkuat budaya inovasi di tingkat kelompok usahanya. Komitmen tersebut diwujudkan salah satunya melalui konvensi inovasi Pupuk Indonesia Quality Improvement (PIQI) 2022. Melalui kegiatan ini, Pupuk Indonesia membuktikan akan terus meningkatkan efektivitas proses, efisiensi biaya, dan kinerja guna meningkatkan daya saing perusahaan.



Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky mengungkapkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta Pupuk Indonesia untuk terus melakukan inovasi dan transformasi agar menjadi perusahaan berkelas dunia.

“PIQI 2022 dengan tema Live long and Prosper merupakan ajang kompetisi inovasi yang berkelanjutan dan telah berjalan pada pada tahun ketiga. PIQI merupakan sarana untuk berbagi pengetahuan atau sharing knowledge seputar inovasi-inovasi yang memberikan added value bagi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup,” kata Panji, dikutip Selasa (6/9/2022).

Selain membangun budaya inovasi, lebih lanjut Panji mengatakan bahwa tujuan konvensi inovasi PIQI 2022 juga untuk memanfaatkan karya inovasi dalam pengembangan usaha, baik produk maupun proses dan diselaraskan dengan masterplan/rencana jangka panjang perusahaan.

Tujuan lain kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, khususnya dalam membangun budaya inovasi. Melalui ajang ini, perusahaan juga berusaha untuk menyamakan persepsi bahwa inovasi harus fokus dan mendukung upaya perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas bisnis.

“Selain tentunya juga sarana bagi manajemen untuk memberikan apresiasi atas hasil-hasil karya inovasi yang diciptakan oleh karyawan,” jelas Panji.

Lebih lanjut Panji menyebutkan bahwa kompetisi inovasi PIQI 2022 juga memiliki manfaat terhadap mitra maupun pelanggan, antara lain memberikan alternatif solusi atas berbagai permasalahan di sektor pertanian, perkebunan, dan sebagainya. Selain itu juga menawarkan berbagai pilihan produk, hingga meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan atau bahkan stakeholder.

Sementara itu, Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman mendukung kegiatan konvensi inovasi Pupuk Indonesia Grup yaitu PIQI 2022. Menurut dia, inovasi merupakan pilar strategis yang mendukung bisnis perusahaan ke depan. Bahkan menjadi salah bagian dari tata nilai Akhlak yang ditetapkan Kementerian BUMN untuk diwujudkan oleh seluruh insan BUMN khususnya pada tata nilai adaptif.

Kegiatan konvensi inovasi PIQI 2022, dikatakan Bakir akan menghasilkan karya inovasi baik berasal dari individu, unit kerja, bahkan kolaborasi antar-perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)