Upaya Mendukung Pertumbuhan Industri Perkayuan Nasional

Rabu, 07 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
Upaya Mendukung Pertumbuhan Industri Perkayuan Nasional
DNR investasikan 500 truk tronton untuk mendukung industri perkayuan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan industri perkayuan di Indonesia dan mengoptimalkan produktivitas pelaku usaha, PT Dosni Roha Indonesia Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di bidang logistik (DNR Corporation) menginvestasikan 500 armada truk tronton untuk pengangkutan kayu milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Group di Provinsi Riau dan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Kontainer, 10 Korban Tewas Dibawa ke Rumah Sakit

Penyediaan ratusan armada truk tronton ini merupakan bagian dari lingkup Perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Kayu antara DNR Corporation dengan dua perusahaan besar di industri perkayuan di Indonesia, yaitu RAPP Group (perusahaan produsen dan pengolahan kayu) dan IHM yang merupakan pemilik konsesi sejumlah lahan hutan tanaman industri (HTI) di Indonesia.

Perjanjian kerja sama, baik dengan RAPP Group maupun IHM berlaku untuk 5 tahun, dan dapat diperpanjang. DNR Corporation akan menyediakan total 500 unit armada truk tronton pengangkut kayu secara bertahap yang terbagi 400 unit untuk proyek RAPP dan 100 unit untuk proyek IHM.

Di tahun 2022, DNR Corporation akan menyiapkan masing-masing 200 unit dan 50 unit truk tronton pengangkut kayu untuk RAPP Group dan IHM. Sedangkan sisanya sebanyak 250 unit truk tronton akan siap beroperasi di kuartal III 2023.

Seremoni kerja sama dengan RAPP Group sekaligus pelepasan armada truk telah dilaksanakan di Pangkalan Kerinci, Riau (1/9/2022), sedangkan Seremoni Kerja Sama serupa dengan IHM dilaksanakan di Sepaku, Kalimantan Timur (18/8/2022) dan dihadiri oleh Herry selaku Direktur DNR Logistics.

“Dengan pengalaman logistik selama 59 tahun serta dukungan armada dan sistem teknologi yang dimiliki DNR Corporation, kami optimistis kerja sama ini dapat membantu meningkatkan efisiensi proses pengangkutan kayu RAPP di lapangan setiap tahunnya.” kata Muhammad Ali Shabri, Mill Operation Support Director RAPP Group, dikutip Rabu (7/9/2022).

Junior Lumban Gaol, Kontroller Wood Supply IHM, mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen DNR Corporation dalam mengoptimalkan layanan logistik. Salah satunya dengan penyediaan armada truk tronton beserta perlengkapan armada dan supir yang berpengalaman, profesional dan mengerti situasi di lapanga

"Sehingga mempermudah operasional bisnis mereka," kata Junior Lumban Gaol.

Sementara itu, Herry, Direktur DNR Logistics, mengatakan pihaknya yakin layanan DNR Corporation dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional RAPP Group dan IHM. "Di sisi lain, kerja sama ini sangat strategis bagi DNR Corporation untuk melengkapi portfolio dan kontribusi kami dalam mengembangkan sektor industri perkayuan di Indonesia.” ujar Herry.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang ke-44 Sudah Dibuka Sob! Bagi yang Lulus Dapat Rp3,35 Juta

“Kerja sama antara DNR Corporation dengan RAPP Group dan IHM dalam kegiatan pengangkutan kayu ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam membangun sinergi guna pertumbuhan bisnis bersama yang berkelanjutan,” timpal Gary Tanoesoedibjo, Direktur DNR Corporation.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2145 seconds (11.252#12.26)