Relawan Sandiaga Uno Cirebon Beri Pelatihan Bikin Kosmetik dari Ubi

Rabu, 07 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Uno Cirebon Beri Pelatihan Bikin Kosmetik dari Ubi
Relawan UKM Sahabat Sandi Cirebon memberikan pelatihan membuat kosmetik dari ubi. FOTO/Istimewa
A A A
CIREBON - Relawan UKM Sahabat Sandi Cirebon mengajak emak-emak mengikuti pelatihan body butter dari ubi ungu untuk jamu kecantikan. Kegiatan tersebut berlangsung di Keraton Cirebon bertujuan untuk mendorong perekonomian khususnya di bidang UMKM.

"Ini merupakan kegiatan yang positif, dan bisa menumbuhkan perekonomian di bidang UMKM, saya berharap peserta pelatihan dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya," kata Sultan Kacirebonan IX Pangeran Abdul Gani Natadiningrat, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Diundang Acara Bimtek Legislator Fraksi PPP, Sandiaga Uno Bicara tentang UMKM

Sementara itu, Ketua UKM Sahabat Sandi Cirebon Emma mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya emak-emak agar lebih mandiri dan kreatif.

"Manfaatnya banyak, bisa mencegah penuaan dini hingga mempersehat kulit. Emak-emak diharapkan dapat membuka usaha selepas pelatihan ini. Karena kita tau Pak Sandi bertanggung jawab memberi kehidupan layak pada rakyatnya, beliau fokus menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022," kata Emma.

Baca Juga: Film dan Serial Favorit Sandiaga Uno, Seleranya Sama dengan Gen Z!

Salah satu peserta pelatihan Sami mengaku, ia mengikuti pelatihan tersebut karena dinilai sangat bermanfaat. Setelah pelatihan ia dapat mengambil ilmunya dan dapat dipraktekan sehingga dapat menghasilkan produk yang bisa dijual.

"Alhamdulillah, bermanfaat sekali dan ini membantu kami semua emak-emak untuk bisa mandiri. Makanya dengan adanya program ini, Pak Sandi ini sangat memperhatikan rakyatnya untuk hidup layak," kata Sami.

Para peserta yang hadir sekaligus Relawan UKM Sahabat Sandiaga Uno Cirebon setuju jika Sandiaga maju di Pilpres 2024. Mereka meyakini figur pemimpin seperti Sandiaga dapat memimpin Indonesia lebih maju dan bisa meningkatkan perekonomian negara.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1409 seconds (10.101#12.26)