Teken MoU dengan Universitas BSI, MotionPay Mudahkan Transaksi Mahasiswa

Rabu, 07 September 2022 - 18:54 WIB
loading...
Teken MoU dengan Universitas BSI, MotionPay Mudahkan Transaksi Mahasiswa
MotionPay teken MoU dengan BSI untuk mempermudah transaksi mahasiswa. Foto/CahyaPutriAbdi/MPI
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) pada Rabu (7/9/2022) menandatangani perjanjian kerja sama dengan layanan jasa keuangan milik MNC Group, MotionPay . Acara ini dihadiri oleh Managing Director MotionPay Jessica Tanoesudibjo, Chief Operating Officer MotionPay Sukam Archie, Pembina Yayasan BSI Herman Pratikto, dan Ketua Yayasan BSI Efriadi.



BSI bekerja sama dengan MotionPay untuk menghadirkan layanan jasa keuangan pada kartu tanda mahasiswa (KTM) elektronik milik mahasiswa BSI. Pembina Yayasan BSI Herman Pratikto mengatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya berharap akan semakin mempermudah berbagai transaksi yang akan dilakukan oleh mahasiswa BSI, seperti pembayaran kuliah dan lainnya.

“Selama ini mahasiswa sudah memiliki KTM elektronik dan akan ditambahkan layanan MotionPay, sehingga mereka bisa memiliki akun untuk bayar kuliah, tagihan dan belanja,” kata Herman usai acara 'Signing Ceremony MotionPay dan Universitas Bina Sarana Informatika' di MNC Financial Center, Rabu (7/9/2022).

Sosialisasi yang akan dilakukan pihak kampus terkait penambahan layanan MotionPay pada KTM nantinya melalui acara seminar motivasi bagi mahasiswa baru BSI. Herman berharap, ke depan, layanan MotionPay juga dapat digunakan oleh para dosen dan karyawan di lingkungan Universitas BSI.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director MotionPay Jessica Tanoesudibjo mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin merupakan suatu kebanggaan bagi MotionPay karena dapat hadir dan menawarkan layanan jasa keuangan pada dunia pendidikan.

“Dengan kerja sama ini, harapannya kami tidak hanya menawarkan layanan jasa keuangan, namun juga literasi dan akses kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas BSI,” kata Jessica.

Hadirnya MotionPay disebut juga akan memudahkan para mahasiswa yang belum memiliki akun bank, karena dapat melakukan transaksi hanya dengan mendaftarkan nomor telepon.



“Ke depannya, kami harap bisa menawarkan lebih banyak fitur lagi yang memudahkan, dan memperluas inklusi keuangan, terutama bagi mahasiswa,” ungkap dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)