MotionPay Kerja Sama dengan BSI Sediakan Layanan Keuangan Digital di Bidang Edukasi

Kamis, 08 September 2022 - 08:00 WIB
loading...
MotionPay Kerja Sama dengan BSI Sediakan Layanan Keuangan Digital di Bidang Edukasi
Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama MotionPay dengan Universitas Bina Sarana Informatika di Jakarta, Rabu (7/8/2022). FOTO/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - PT MNC Teknologi Nusantara, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia untuk menyediakan fasilitas pembayaran dan pengiriman uang digital melalui aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital MotionPay .

Sinergi ini ditandatangani pada Rabu (7/9), bertempat di MNC Financial Center dilakukan oleh Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo, Chief Operating Officer MotionPay, Sukma Archie, dan Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika, Efriadi Salim.



Dengan kerja sama ini, MotionPay dan UBSI dapat menyediakan layanan keuangan digital di bidang edukasi serta memberikan nilai tambah bagi mahasiswa UBSI melalui platform BSI.ID, dengan kerjasama ekslusif bersama MotionPay.

"Kerja sama ini akan memberi kemudahan lebih bagi para mahasiswa UBSI, dengan meningkatkan fitur layanan pembayaran dan transaksi digital pada aplikasi BSI.ID sehingga mahasiwa dapat melakukan pembayaran uang kuliah secara digital," kata Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo.

Tujuan kerja sama tentunya agar memudahkan mahasiswa maupun karyawan dalam bertransaksi dan ikut serta dalam mendukung program Pemerintah yaitu GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai). "Di samping itu, secara bertahap mahasiswa dapat pula melakukan pembayaran biaya kuliah, ujian, wisuda, dan lainnya melalui pengembangan BSI.ID, hasil kerja sama eksklusif dengan MotionPay," tutur dari pembina Yayasan Bina Sarana Informatika Herman Pratikto.



Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan melalui edukasi, dimana MotionPay akan mendukung seluruh sistem keuangan aplikasi yang dibuat oleh UBSI bernama BSI.ID. Platform BSI.ID mengutamakan pengembangan pada fitur transaksi yang akan terintegrasi dengan program-program unggulan yang sedang berjalan di MotionPay. Sehingga, para pengguna BSI.ID dapat ikut menikmati cashback atau diskon menarik di merchant mitra MotionPay.

"Kami berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah mahasiswa aktif yang pada saat ini sudah mencapai 35 ribu. Meliputi iklan bersama, pemberian beasiswa, onsite ke sekolahsekolah dan lain sebagainya," tutup Herman.

Selain kerja sama dengan UBSI, MotionPay juga terus melakukan ekspansi bisnis di bidang pembayaran digital dan telah bekerja sama dengan berbagai partner strategis seperti, Koinworks, Alodokter, Alfamart, POS Indonesia, dan lainnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)