Prioritaskan Pengembangan SDM, Perusahaan Cat Asli Indonesia Raih Best HC 2022

Kamis, 08 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
Prioritaskan Pengembangan SDM, Perusahaan Cat Asli Indonesia Raih Best HC 2022
Propan Raya meraih penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 dalam acara Human Capital Award VIII 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sumber daya manusia (SDM) yang andal dan kompeten merupakan modal sekaligus aset penting bagi perusahaan agar terus maju dan berkembang. Untuk itu, komitmen dan perhatian perusahaan terhadap SDM atau pekerjanya menjadi hal penting.

Propan Raya, perusahaan cat asli Indonesia yang berdiri sejak 1979, konsisten memperkuat SDM di perusahaan, termasuk juga mendorong inovasi dan produktivitas.

CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma menyatakan, perusahaan yang memiliki kualitas SDM yang baik tentunya akan berdampak pada performa dan kemajuan perusahaan.

“Untuk itu, Propan Raya berkomitmen untuk terus memprioritaskan pengembangan SDM,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Cair Minggu Ini, 5 Juta Pekerja Bakal Kantongi BLT Gaji

Atas komitmen dan konsistensi tersebut, perusahaan yang didirikan oleh dokter Hendra Adidarma itu sukses meraih penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 dalam acara Human Capital Award VIII 2022.

Indonesia Human Capital Award VIII 2022 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Human Capital (HC) di sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mendorong dan memotivasi sumber daya manusia (SDM) guna meningkatkan produktivitas serta daya saing.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi ajang yang sehat bagi para Human Capital untuk berkompetisi dalam berbagai inovasi demi memajukan perusahaan.

Melalui proses penjurian yang melibatkan banyak pihak dan kriteria penilaian yang ketat, Propan Raya berhasil memenangkan penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 pada kategori Non-Public Company dengan nilai mencapai 89,76. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah turut hadir secara daring pada acara pemberian penghargaan yang digelar pada Rabu (31/8).

Baca juga: Agar Tak Jadi Mudharat, Menaker Sebut Bonus Demografi Butuh Kepala Daerah Visioner

Chief Human Capital Officer Propan Raya Erwin Widjaja mengatakan, penghargaan yang diperoleh merupakan pengakuan dan validasi atas inovasi di bidang Human Capital di Propan Raya. Menurut dia, perusahaan memiliki banyak sekali program penunjang di bidang HC.

“Kami memiliki Propan Learning Academy, Corporate Culture yang kuat, Propan Way sebagai bagian dari HR Innovator, dan SAP HRIS untuk Performance Management,” ujarnya.

Kris Rianto Adidarma juga menyampaikan kebanggaan atas prestasi yang diraih Propan Raya. “Sebuah kebanggaan bagi kami, Propan Raya berhasil memenangkan penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022. Melalui penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi, terutama di divisi HC,” tuturnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1400 seconds (10.55#12.26)