10 Aplikasi Ojol Populer yang Hadir dan Banyak Digunakan di Indonesia

Kamis, 08 September 2022 - 15:57 WIB
loading...
10 Aplikasi Ojol Populer yang Hadir dan Banyak Digunakan di Indonesia
Sedikitnya ada 10 aplikasi ojek online atau ojol terpopuler yang hadir di Indonesia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 10 aplikasi ojek online atau ojol terpopuler yang hadir di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi , mulai muncul berbagai aplikasi yang menyediakan jasa sejenis ojek online.

Tak hanya antar-jemput penumpang, aplikasi ojol ini juga menawarkan berbagai layanan lain yang memudahkan dan diminati masyarakat. Sebut saja seperti jasa pesan-antar makanan, jasa pengiriman barang, dan sebagainya.

Baca juga : Ojol Dinilai Bisa Mengakselerasi Industri Kendaraan Listrik

Selain itu, tak hanya menjangkau kota-kota besar di Indonesia, beberapa aplikasi ojol juga diketahui sudah merambah berbagai daerah lain di penjuru Indonesia.

Berikut 10 aplikasi ojol terpopuler yang hadir di Indonesia :

1. Gojek

Berbicara tentang aplikasi ojol, sebagian besar masyarakat tentu sudah mengenal Gojek. Aplikasi karya anak bangsa ini bahkan kerap disebut sebagai pelopor ojek online di Indonesia.

Dengan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat, Gojek terus berkembang dan banyak digunakan. Jenis layanannya sendiri cukup beragam. Ada layanan ojek online (GoRide & GoCar), layanan pesan antar makanan online (GoFood), pengiriman barang (GoSend), dan masih banyak lainnya.

2. Grab

Grab bisa disebut sebagai salah satu kompetitor utama dari Gojek. Sama halnya dengan aplikasi ojol lain, Grab menyediakan berbagai layanan berbasis online yang memudahkan penggunanya.

Beberapa layanan yang dimilikinya diantaranya adalah GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabFood, dan masih banyak lainnya.

3. Anterin

Berikutnya ada aplikasi Anterin yang menyediakan jasa transportasi dan pengantaran penumpang, serta pengiriman barang. Salah satu fitur disediakan aplikasi ini adalah kebebasan pengguna untuk memilih tarif, jenis kendaraan, hingga driver.

Dikutip dari laman resminya, Anterin saat ini diketahui memiliki lebih dari 240.000 pengemudi yang terus tumbuh secara organik. Khususnya di daerah seperti JaBoDeTaBekKa, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, hingga Bali.

4. Maxim

Tidak seperti Gojek atau Grab yang identik dengan warna hijau, Maxim dikenal dengan warna kuning mencolok pada jaket dan helmnya. Dalam riwayatnya, perusahaan layanan yang berbasis di Rusia ini sudah beroperasi sejak tahun 2003.

Maxim sendiri merambah Indonesia sejak tahun 2018 dan menyediakan layanan pemesanan alat transportasi semacam ojek online. Tak hanya di Jakarta, Maxim juga sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Solo, bahkan luar Pulau Jawa.

5. Nujek

Nujek atau Nusantara Ojek menyediakan layanan transportasi online, pesan antar makanan, pengiriman barang, belanja kebutuhan sehari-hari, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya di kota-kota besar, Nujek juga sudah merambah ke daerah-daerah lain di Indonesia seperti Kabupaten Lumajang, Kabupaten Banyumas, Cilacap, Kabupaten Jombang, hingga luar Jawa seperti Pontianak dan Pekanbaru.

6. inDriver

Aplikasi ojol populer yang hadir di Indonesia berikutnya adalah inDriver. Selain Indonesia, perusahaan layanan transportasi online ini sudah beroperasi di berbagai negara lainnya.

Sama halnya dengan aplikasi ojek online lainnya, inDriver bisa diunduh dengan mudah melalui PlayStore (android) di perangkat.

7. INDO-JEK

INDO-JEK merupakan perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang melayani pengguna untuk memesan jasa ojek, taxi, pemesanan makanan, pengiriman barang, dan kebutuhan lain secara online.

Beberapa jenis layanan yang dimilikinya adalah IND-RIDE (layanan transportasi roda 2), IND-CAR (layanan transportasi roda 4), IND-FOOD (layanan pesan antar makanan), dan masih banyak lainnya.

Salah satu kelebihan yang dimiliki INDO-JEK adalah ukuran aplikasinya yang relatif kecil apabila dibandingkan dengan para kompetitornya.

Baca juga : Kenaikan Tarif Ojol Bisa Turunkan Bisnis UMKM

8. Draiv

Draiv merupakan aplikasi layanan transportasi online yang ditujukan untuk memudahkan berbagai aktivitas masyarakat. Beberapa jenis layanan yang dimiliki diantaranya adalah draivBike, draivCar, draivFood, draivSend, draivShop, dan masih banyak lainnya.

9. ASIA TRANS

ASIA TRANS diketahui telah hadir di lebih dari 350 kota di Indonesia. Dengan berbagai layanan yang memudahkan penggunanya, platform satu ini cukup banyak diminati dan digunakan.

Beberapa jenis layanan yang dimiliki diantaranya adalah Trans Jek, Trans Car, Trans Food, Trans Pickup, Trans Send, dan masih banyak lainnya.

10. OKEJEK

Aplikasi ojol selanjutnya adalah OKEJEK. Dikutip dari laman resminya, OKEJEK memiliki layanan transportasi online yang memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Beberapa layanan yang disediakan diantaranya adalah pengantaran penumpang, pemesanan makanan, pengiriman dokumen, belanja kebutuhan harian, dan sebagainya.

Demikian ulasan mengenai aplikasi ojol populer yang hadir di Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)