BBM Naik Bikin Dompet Jebol, Begini Tips Membeli BBM Agar Tetap Hemat

Sabtu, 10 September 2022 - 10:10 WIB
loading...
BBM Naik Bikin Dompet Jebol, Begini Tips Membeli BBM Agar Tetap Hemat
Pakai Kartu Kredit MNC Bank. Ada program cashback sebesar Rp75.000 untuk pemilik Kartu Kredit MNC Bank yang berlogo Visa maupun Mastercard saat berbelanja di SPBU. Foto/Dok ilustrasi
A A A
JAKARTA - Setelah tarik ulur selama satu bulan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan kenaikkan harga BBM (bahan bakar minyak) pada Sabtu (3/9/2022). Berdasarkan keputusan ini maka harga Pertalite menjadi Rp10.000/liter, Pertamax Rp14.500/liter dan Pertamax Turbo Rp15.900/liter.

"Harga beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian," kata Jokowi, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Mempercantik Rumah dengan Murah Menggunakan Kartu Kredit MNC Bank (BABP)

Kondisi ini membuat pemilik kendaraan mencari banyak cara untuk menghemat penggunaan BBM. Namun untuk berhemat, Anda tidak perlu sampai kelaparan untuk menyiasati kenaikan harga ini. Dengan menerapkan hal-hal sederhana berikut mesin kendaraan Anda akan hemat BBM.

Pertama, hindari Membeli BBM saat tangki kosong. Membeli BBM saat tangki kosong tidak dianjurkan karena akan membuat BBM cepat menguap. Kedua gunakan BBM dengan kualitas baik dan RON yang sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan.

Selain menghasilkan sisa pembakaran yang tinggi, BBM dengan RON rendah juga sering cepat habis menguap. Ketiga, jangan terlalu lama memanaskan mesin kendaraan.

Selain tiga cara di atas, ada satu cara tambahan yang bisa Anda gunakan untuk menghemat belanja BBM yaitu dengan menggunakan Kartu Kredit MNC Bank. Ada program cashback sebesar Rp75.000 untuk pemilik Kartu Kredit MNC Bank yang berlogo Visa maupun Mastercard saat berbelanja di SPBU.

Untuk memperoleh cashback, Nasabah cukup melakukan transaksi di SPBU minimal Rp200.000 dengan total akumulasi Rp750.000 setiap bulannya. Cashback diberikan langsung ke kartu kredit nasabah di bulan berikutnya. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2022.

“Ini adalah wujud kehadiran PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group (BHIT) di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap program ini dapat meringankan beban belanja nasabah karena kenaikan harga BBM,” tutur Direktur MNC Bank, Denny Hanubrata.

Baca Juga: Jadi Pilihan Kartu Kredit Terbaik, Kartu Kredit MNC Bank: Banjir Promo & Cicilan 0%!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1574 seconds (11.252#12.26)