Nomor Urut 1 dalam Bursa Caketum Hipmi, Akbar: Regenerasi Hal Mutlak

Sabtu, 10 September 2022 - 07:31 WIB
loading...
Nomor Urut 1 dalam Bursa Caketum Hipmi, Akbar: Regenerasi Hal Mutlak
Calon Ketua Umum (Caketum) Hipmi, Akbar Himawan Buchari (AHB) didampingi sembilan Badan Pengurus Daerah (BPD) mendapatkan nomor urut 1. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam Musyawarah Nasional atau Munas Hipmi XVII, akan ada tiga kandidat yang mencalonkan sebagai Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) . Calon Ketua Umum (Caketum) Hipmi, Akbar Himawan Buchari (AHB) didampingi sembilan Badan Pengurus Daerah (BPD) mendapatkan nomor urut 1.

Baca Juga: HT-HIPMI Berdiskusi Kondisi Ekonomi Indonesia

Sementara pesaingnya Anggawira dan Bagas Adhadirgha mendapatkan nomor urut 2 dan 3. AHB diketahui sebagai Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Anggawira sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIMPI, dan Bagas Adhadirgha sebagai Sekjen DPP HIPMI.

Bagi AHB, sebutan Akbar yang dikenal diseluruh lingkungan HIPMI se-Tanah Air, nomor urut bukanlah hal penting baginya. Karena yang terpenting baginya adalah dapat bekerja dengan baik, dan bila Tuhan mengizinkan dia akan membawa HIPMI kepada hal yang lebih baik lagi.

AHB mengatakan sebagai kandidat ketua umum, dia ingin kontestasi atau pelaksanaan Munas XVII pada 8 - 10 Desember 2022, berjalan kondusif tanpa ada turbulensi apapun.

"Munas ini milik kita bersama. Kita adalah keluarga besar yang sedang menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai kader HIPMI dengan mencari figur ketua umum lewat proses Munas yang sah dan legal sebagaimana yang diatur dalam konstitusi organisasi," kata Akbar dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2022).

"Regenerasi kepemimpinan menjadi hal mutlak dalam setiap organisasi, termasuk HIPMI. Perbedaan pendapat dan pilihan politik itu biasa bagi anak-anak HIPMI , tugas kita adalah menjaga marwah organisasi agar Hipmi tetap menjadi organisasi pengusaha muda, tempat dan rumah bagi kita semua," sambung Akbar.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi COVID-19, HIPMI Jawa Timur Gelar HIPMI Fest

Menurut politisi muda Partai Golkar itu, dirinya siap lahir batin menahkodai HIPMI andaikan diberikan amanah oleh teman-teman HIPMI se-Indonesia pada forum Munas nanti.

"Insyaallah saya siap memimpin Hipmi kalau amanah itu diberikan kepada saya. Sebagai kader HIMPI yang berproses dari bawah, saya ingin memberikan yang terbaik buat organisasi ini, tempat dimana saya tumbuh dan besar," pungkas Anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (11.252#12.26)