Transformasi Bisnis Jadi Keharusan Bagi Produsen Baja

Kamis, 02 Juli 2020 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Sementara itu menurut guru besar ilmu ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) Profesor Mudrajad Kuncoro, transformasi bisnis adalah sebuah keharusan bagi perusahaan nasional yang ingin menjadi pemain global. Melalui proses transformasi sebuah perseroan akan lebih kompetitif, responsif dan professional.

“Ya, wajib hukumnya perusahaan melakukan transformasi, apalagi bagi perusahaan yang sudah cukup lama beroperasi. Tanpa transformasi mereka bisa tergeser oleh perusahaan-perusahaan baru yang biasanya lebih agresif dan didukung teknologi tinggi,” kata Mudrajad.

Mudrajad yang juga Rektor Universitas Trilogi Jakarta ini mengapresiasi perusahaan yang berani melakukan transformasi dengan cara meningkatkan kualitas teknologinya, baik di sisi produksi, keuangan, maupun pemasaran.

“Proses bisnis itu sangat dinamis dan selalu berhubungan dengan perkembangan teknologi yang terus berubah. Jadi penerapan teknologi dan cara kerja baru menjadi tidak terhindarkan jika perusahaan ingin terus berkembang,” jelasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)