5 Pengusaha Mi Instan Terkaya di Indonesia, Nomor 3 Pemilik Pertama Indomie

Selasa, 13 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
5 Pengusaha Mi Instan Terkaya di Indonesia, Nomor 3 Pemilik Pertama Indomie
Pengusaha mi instan terkaya di Indonesia. FOTO/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Mi instan sejak produknya diluncurkan 1970 silam tetap menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia di perkotaan hingga pedesaan. Selama pandemi, nyatanya tidak menyurutkan penjualan mi instan, bahkan justru semakin meningkat di dalam dan luar negeri.

Produk mi instan menjadi bahan makanan cadangan saat pembatasan sosial di dalam dan luar negeri. Cara membuatnya yang cukup mudah dan cepat serta tidak membutuhkan keahlian khusus dalam memasak sehingga setiap orang bisa melakukannya.

Baca Juga: Bank Salah Transfer Rp744,1 Triliun, Pria Ini Mendadak Jadi Orang Terkaya ke-25 di Dunia

Tak ada yang tak suka dengan mi instan. Semua kalangan mengenalnya dengan baik, dari ibu-ibu, karyawan, hingga anak kos dan mahasiswa menyukai mi instan. Rasanya pun beragam dari rasa ayam, kari, bawang, hingga bakso. Penjualan yang laku deras membuat pengusaha mi instan di Indonesia kaya raya. Mengutip dari sejumlah sumber, berikut pengusaha dibalik kesuksesan produk mi instan di Indonesia.

1. Anthoni Salim

Anthoni Salim merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia tahun 2021 dengan harta mencapai USD8,5 miliar atau setara Rp 126,30 triliun. Ia memimpin Salim Group, dengan beragam investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi hingga energi.

Kekayaannya diperoleh dari Mayora Group salah satu produsen mi instan dengan beragam produk inovatif, seperti Bakmi Mewah dan Mi Gelas.

2. Husain Djojonegoro

Husain Djojonegoro memiliki kekayaan USD1,25 miliar atau setara dengan Rp18,57 triliun masuk jadi orang terkaya di Indonesia pada posisi ke-34 tahun lalu.

Kolaborasi dengan adiknya Pudjiono, Husain sukses mengelola Grup ABC. ABC Holding yang saat ini di bawah PT ABC President Indonesia menjual Gurimi dan Mie ABC.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1160 seconds (10.101#12.26)