Dubes Australia Temui Ganjar Pranowo, Bahas Kerja Sama Peningkatan Investasi dan Peternakan

Rabu, 14 September 2022 - 13:30 WIB
loading...
Dubes Australia Temui Ganjar Pranowo, Bahas Kerja Sama Peningkatan Investasi dan Peternakan
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Rabu (14/9/2022).
A A A
SEMARANG - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang. Pertemuan keduanya untuk membahas peningkatan kerja sama Jawa Tengah dan Australia.

Usai pertemuan, Ganjar mengatakan Jawa Tengah dan Australia telah melakukan banyak kerja sama. Salah satunya kerja sama sister province. Kerja sama ini pun menekankan beberapa sektor seperti pendidikan, ekonomi, investasi dan kesehatan.

Contohnya, hubungan kerja sama yang terbangun antara Kota Semarang dengan Brisbane City dan kerja sama pendidikan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dengan Griffith University.

"Kita kerja sama dengan Australia banyak ya. Sister province kita kan dengan Queensland, kita sudah membangun beberapa kerja sama, Kota Semarang juga dengan Brisbane, lalu perguruan tinggi UNDIP dengan Griffith University kerja sama di bidang pendidikannya cukup banyak," kata Ganjar usai pertemuan, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dinilai Mampu Memajukan Ekonomi Keumatan

Kemudian, penguatan kerja sama di bidang investasi juga masih terus dilakukan agar hubungan kerja sama yang terjalin semakin kuat.

Selain itu, ada inovasi-inovasi peningkatan kerja sama yang dibangun Ganjar dan disampaikan langsung kepada Dubes Penny. Antara lain di sektor peternakan dengan pengembangan hewan ternak jenis sapi.

Dengan demikian, semakin banyaknya kerja sama yang terjalin antara Jawa Tengah dengan Australia dan juga hubungan bilateral Indonesia dan Australia yang terbangun, Ganjar mengharapkan bisa menguntungkan kedua negara.

"Sehingga kalo nanti kita ingin mengerjakan banyak hal terkait bilateral, mudah-mudahan suasana emosionalnya jadi lebih dekat. Sehingga ditengah situasi global yang tidak begitu bagus, mudah-mudan hubungan bilateral ini bisa menguntungkan kedua negara," ungkap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan gagasannya terkait kegiatan olahraga diplomasi atau sport diplomacy. Kegiatan ini bisa berupa olahraga lari, bersepeda dan olahraga lainnya yang diikuti perwakilan negara yang menjalin hubungan kerja sama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1724 seconds (10.101#12.26)