E-commerce Tumbuh Pesat, Digitalisasi Logistik Penting Agar Berdaya Saing

Jum'at, 16 September 2022 - 11:01 WIB
loading...
A A A


Lebih lenjut dia menuturkan, ekspansi yang dilakukan LODI mengarah pada digitalisasi logistik yang sekarang menjadi prasyarat agar tetap kompetitif mengingat pada meningkatnya pertumbuhan lokapasar atau marketplace saat ini.

Proses pergudangan serta pemenuhan pesanan yang dilakukan membutuhkan transparansi yang cepat dan lengkap serta struktur stok produk dan pesanan yang jelas.

Selain itu, pencatatan stok produk yang otomatis dan aman menjadi peran yang semakin penting untuk mengerahkan tenaga kerja yang ada seefisien mungkin.

Selain pengoptimalan proses pergudangan dan pemenuhan pesanan secara keseluruhan, inventaris yang bebas kesalahan dan sederhana juga penting.



Menurut Yan, perubahan ini juga memunculkan permintaan baru terhadap ruang gudang pintar, tidak hanya sebagai pusat distribusi produk namun juga permintaan sebagai gudang penyimpanan, pengelolaan, hingga distribusi ke pelanggan.

“Gudang pintar ini dapat menjadi solusi oleh para pelaku bisnis karena memberikan fleksibilitas, efisiensi dan nilai ekonomis bagi bisnis logistik terutama e-commerce,” pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)