Bantu Pulihkan Ekonomi, Relawan Sandiaga Bagikan Voucher BBM Gratis ke 500 Ojol di Bogor

Jum'at, 16 September 2022 - 08:15 WIB
loading...
Bantu Pulihkan Ekonomi, Relawan Sandiaga Bagikan Voucher BBM Gratis ke 500 Ojol di Bogor
Relawan Super Sandi Uno Bogor membagikan voucher BBM gratis serta kebutuhan pangan khusus kepada driver ojol di Bogor, Kamis (16/9/2022). FOTO/Istimewa
A A A
BOGOR - Relawan Super Sandi Uno Bogor membagikan voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis serta kebutuhan pangan khusus Ojek Online (Ojol) dalam rangka menyejahterakan pengemudi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pemulihan konsumsi rumah tangga dan menjaga dampak inflasi.

Ketua Relawan Super Sandi Uno, Eprilia Triarum mengatakan ini bentuk kepedulian dalam menjaga daya beli masyarakat. Menurutnya adanya bantuan subsidi BBM dapat mengurangi beban mereka hari ini.

"Kegiatan ini salah satu bentuk dalam menjaga daya beli serta kepedulian kita terhadap para ojol. Bantuan tersebut supaya bisa mengurangi beban kenaikan BBM hari ini," kata Eprilia Triarum Taurusia di SPBU Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Kamis (15/9/2022).



Lebih lanjut, Eprilia mengapresiasi Sandiaga dalam membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia. Ia pun menyampaikan program ini akan terus berlanjut. "Kami memberikan subsidi BBM murah untuk 500 pengemudi ojol, sebab hanya bayar Rp4.000 para ojol sudah bisa mendapatkan dua liter bensin," tandas Eprilia.

Eprilia menjelaskan ke depannya bakal terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di antaranya akan memberikan pelatihan kepada para istri ojol untuk membuka peluang usaha. "Program ini tidak hanya untuk para ojol, tapi untuk istrinya supaya nanti dilakukan pembinaan untuk pemberdayaan mereka agar bisa mempunyai peluang usaha dirumah dalam membangkitkan ekonomi keluarga," tuturnya.

Bantu Pulihkan Ekonomi, Relawan Sandiaga Bagikan Voucher BBM Gratis ke 500 Ojol di Bogor

Sementara itu, peserta ojol bernama Addinansyah mengucapkan terima kasih bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran. Di sisi lain, ia juga menyampaikan harapannya agar Sandiaga Uno bisa terpilih menjadi Presiden RI 2024.

"Terima kasih Relawan Super Sandi Uno telah memberikan BBM murah, ini sangat membantu kehidupan kita agar tidak merasa berat. Saya akan mendukung Pak Sandi di 2024," ucap Addinansyah.



Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) dalam membangun peluang usaha dan membangkitkan ekonomi masyarakat bawah. Adapun, kegiatan ini tersebar di tiga wilayah kabupaten, yaitu Bogor, Bekasi, dan Depok.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)