Tarif Ojol Berubah, Gojek Naikkan Tarif 5 Layanan Lainnya

Jum'at, 16 September 2022 - 16:30 WIB
loading...
Tarif Ojol Berubah, Gojek Naikkan Tarif 5 Layanan Lainnya
Setelah tarif ojol naik, Gojek juga telah melakukan penyesuaian tarif bagi lima layanan lain termasuk GoFood atau jasa antar makanan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah menaikan tarif layanan GoRide yang berpedoman pada Keputusan Menteri Perhubungan (KP) Nomor 667/2022 dankenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Gojek j uga telah melakukan penyesuaian tarif bagi lima layanan lain di dalam ekosistemnya, yakni GoCar, GoFood , GoSend, GoShop dan GoMart.

Kenaikan itu dilakukan untuk mendorong potensi pendapatan yang lebih baik bagi mitra. Selain itu, Gojek juga terus melakukan sosialisasi kenaikan tarif tersebut kepada mitra driver.



Senior Vice President Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo mengungkapkan, sosialisasi dilakukan di seluruh kota operasional Gojek dengan mengundang para Pelaksana Kopdar Mitra (PKM) yang merupakan para perwakilan mitra pengemudi itu sendiri.

PKM dibentuk dengan tujuan membantu terwujudnya komunikasi dua arah di antara Gojek dan mitra, termasuk berbagai program bagi ratusan ribu mitra pengemudi.

“Kegiatan sosialisasi di berbagai kota telah dan akan terus dilakukan dengan bertahap secara tatap muka dan juga melalui sambungan teleconference sejak munculnya rencana kenaikan tarif ojek online yang disampaikan Kementerian Perhubungan di bulan Agustus lalu, untuk mendengarkan aspirasi mitra dan memberikan pemahaman yang menyeluruh seputar kenaikan tarif,” ujar Rubi dalam keterangan pers, Jumat (16/9/2022).



Menurutnya, sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya Gojek untuk membantu upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan terkait kenaikan tarif ojek online, terutama dalam menjangkau lebih banyak lagi mitra driver dalam rangkaian sosialisasi tersebut.

“Kami harap upaya ini bisa memperluas jangkauan sosialisasi dan ikut membantu mitra driver kami untuk mendapatkan kejelasan informasi terkait kenaikan tarif ini”, tambah Rubi.

Rubi menjelaskan, melalui rangkaian sosialisasi, manajemen Gojek bersama-sama dengan para mitra driver menjaring lebih banyak aspirasi terkait dengan dampak kenaikan tarif serta juga kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bagi operasional mitra.

"Dan tentunya kemudian bersama-sama mencari solusi terbaik," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)