Ini 7 Merk HP China Paling Populer di Dunia

Jum'at, 16 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Ini 7 Merk HP China Paling Populer di Dunia
HP China saat ini memang telah mendominasi pasar tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga pasar di dunia. Foto DOK Huawei
A A A
JAKARTA - HP China saat ini memang telah mendominasi pasar tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga pasar di dunia . Hal ini dikarenakan HP China memiliki harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi lebih unggul dibanding merek Hp lainnya.

Kepopuleran HP China ini bahkan dapat mengalahkan merek lama seperti Samsung dan iPhone dari Apple dalam persaingannya. Menurut data yang dikeluarkan oleh Counterpoint, merek HP China seperti Huawei, Vivo, Oppo dan Xiaomi dalam pasarnya mampu mengalahkan para pesaingnya di tahun 2022 ini.

Baca juga : Daftar Negara Berkembang di Dunia: China Termasuk?

Berikut tujuh merek HP China paling populer di dunia :

1. Huawei

Meskipun telah di banned oleh Google pada tahun 2019 lalu, Huawei kembali bangkit dengan mengusung sistem O0S nya sendiri dan kembali dapat bersaing di pasar dunia.

Merek keluaran Huawei bernama Honor saat ini justru telah mendominasi 20 % pasar dunia pada tahun 2022 ini menurut data yang dilansir dari counterpointresearch.com.

Perusahaan yang telah ada pada tahun 1987 ini memang terbilang memiliki pertumbuhan yang cepat. Bahkan ada puluhan operator telekomunikasi yang bekerjasama dengan Huawei.

2. Vivo

Pesaing terdekat Huawei adalah Vivo di tahun 2022 ini. Dimana merk HP China tersebut juga mencatatkan penguasaan pasar smartphone sebesar 20 % menurut counterpointresearch.com.

Perusahaan yang terbilang baru karena muncul pada tahun 2009 ini memang dikenal kerap mengeluarkan seri smartphone yang unggul akan spesifikasinya.

3. Oppo

HP China berikutnya adalah Oppo yang pada awal kemunculannya sempat mengandalkan sistem kamera yang berkualitas. Pada 2019 sendiri produsen smartphone ini sempat menduduki peringkat 5 dunia.

Sementara di tahun 2022 ini, Oppo menempati posisi ketiga dengan 18 % dominasi pasar berdasar data yang dikeluarkan Counterpoint.

4. Xiaomi

Bila di Indonesia merek HP China ini mungkin adalah rajanya di pasaran. Mengingat harganya yang murah dan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan.

Perusahaan ini juga baru saja didirikan pada 2010, namun langsung dapat menyita banyak penggemar dikarenakan banyak produk yang dianggap unggulan. Contohnya saja Blackshark yang merupakan ponsel gaming andalan Xiaomi.

Ditinjau dari dominasi pasar dunia, Xiaomi mendapat angka 17 % dan berada di posisi ke empat, satu tingkat di atas Apple menurut data Counterpoint.

Baca juga : 4 Pinjaman Terbesar China ke Negara di Dunia

5. OnePlus

Meskipun produk ini tidak muncul di pasar Indonesia karena kalah saing dengan merek HP China lain yang berani mematok harga murah. OnePlus masih banyak diminati di pasar luar negeri.

Perusahaan ini juga termasuk baru didirikan yakni pada tahun 2013 lalu. Selain HP produsen ini juga mengeluarkan beberapa produk lain seperti Power Bank, Televisi hingga Earphone.

Pendiri perusahaan ini sendiri sebelumnya merupakan wakil presiden Oppo, Pete Lau. Dimana OnePlus saat ini lebih memfokuskan pada produk berkualitas tinggi dan memang memiliki harga yang tidak murah.

6. ZTE

Mungkin merek ini terdengar asing bagi yang belum mengenal dekat perkembangan smartphone. Beberapa produknya juga dijual di Indonesia, misalnya saja seperti Nubia series yang merupakan smartphone gaming milik ZTE.

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1985 ini juga menjadi salah satu pemasok perangkat dan solusi jaringan telekomunikasi.

7. Realme

Bisa dibilang perusahaan inilah yang paling baru dan langsung bisa bersaing di pasar dunia. Realme baru berdiri pada 2018 lalu yang diprakarsai oleh Sky Li.

Desain yang elegan dan spesifikasi tinggi menjadi fokus utama produksi smartphone ini. Harga yang ditawarkan juga terjangkau sehingga banyak disukai.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)