Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Kriya Go Internasional

Minggu, 18 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Kriya Go Internasional
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri program Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Dumai, Riau, Minggu (18/9/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
DUMAI - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri program Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Dumai, Riau. Sandiaga bertemu Rahmat Maulana, pengusaha kriya lukisan wajah yang terbuat dari benang, dadu, hingga rubik.

Awalnya, Rahmat Maulana yang merupakan salah satu peserta KaTa Kreatif Dumai meminta tips dari Sandiaga. Rahmat juga menyampaikan ke Sandiaga ingin produknya bisa go internasional.

"Harapannya bisa membuat para UMKM ini bukan hanya bertahan, tapi mengambil peluang dan terus berinovasi untuk menciptakan peluang menjadi pemenang," ujar Sandiaga di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Punya Peluang Investasi Rp320 Miliar, Menparekraf Sandiaga Ajak Investor Kembangkan Wisata di Nusa Penida

"Salah satunya adik kita Rahmat yang produknya sudah go nasional, sekarang kita akan bantu menjadi go internasional," sambungnya.

Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Kriya Go Internasional


Sebelumnya Rahmat sempat membuatkan lukisan wajah Sandiaga dari benang. Dalam kesempatan ini, Rahmat kembali membuatkan lukisan wajah Sandiaga namun terbuat dari dadu dan rubik.

"Jadi ini kita sangat apresiasi ya, ada ini dari dadu, merupakan kelanjutan daripada string, dan ini dari rubik. Keinginannya Mas Rahmat ini adalah go internasional. Berarti kita harus bikin konten dalam bentuk bahasa Inggris," ucap Sandiaga.

Baca Juga: UKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha hingga Gerobak Gratis

Sandiaga pun langsung membuat konten dan memperkenalkan produk Rahmat dengan berbahasa Inggris. Nantinya, konten tersebut bakal diunggah dan diberikan ke Rahmat sehingga bisa menjangkau pemasaran lebih luas lagi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1347 seconds (11.252#12.26)