Era New Normal, Koperasi Amphuri Siapkan Produk Baru Serba Halal

Jum'at, 03 Juli 2020 - 01:12 WIB
loading...
Era New Normal, Koperasi Amphuri Siapkan Produk Baru Serba Halal
Era kenormalan baru (new normal), mendorong banyak pelaku usaha mengubah strategi bisnisnya. Tak hanya perusahaan, perubahan strategi juga dilakukan koperasi agar tetap bisa menjadi motor penggerak anggotanya di masa pandemi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Era kenormalan baru (new normal), mendorong banyak pelaku usaha mengubah strategi bisnisnya. Tak hanya perusahaan, perubahan strategi juga dilakukan koperasi agar tetap bisa menjadi motor penggerak anggotanya di masa pandemi.

Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (ABM) adalah salah satunya. Koperasi yang beranggotakan biro travel haji dan umroh itu kini memiliki strategi baru di tengah lesunya bisnis haji dan umroh karena terdampak Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan produk travel berbasis halal.

( )

Ketua Dewan Pengawas Koperasi ABM Joko Asmoro mengatakan, koperasi ABM sebagai motor penggerak ekonomi anggota Amphuri terus bergerak meskipun unit bisnis utamanya yakni travel haji dan umroh tersendat sejak Februari lalu. Menurutnya, industri haji dan umroh yang menjadi core business anggota Amphuri saat ini sedang berada di titik nadir terendah setelah umrah ditutup 27 Februari lalu, kemudian disusul pembatalan keberangkatan Haji 1441H.

“Praktis, kita semua hanya menjalankan kegiatan usaha hanya lima bulan saja sejak dibukanya musim umrah 1441 H, September 2019 lalu,” kata Joko di sela-sela rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi ABM secara virtual di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Untuk itu, kata dia, Koperasi ABM bersama DPP AMPHURI bidang Pengembangan Wisata siap menggelar Fame Trip yang akan dijadikan sebagai simulasi dan product knowledge dari produk Indonesia Halal Tour.

“Koperasi ABM juga menyiapkan beberapa produk unggulan berbasis digital yang saling bersinergi antara produk yang satu dengan lainnya di luar produk yang ditawarkan Aisyah sebelumnya,” kata Joko yang juga menjabat Ketua Umum DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri).

( )

Sementara itu, Ketua Koperasi ABM Amaluddin Wahab selain produk-produk yang mendukung Indonesia Halal Tour, Koperasi ABM juga akan merilis produk berbasis teknologi, di luar produk haji dan umrah. Produk tersebut, lanjut Amal, di antaranya program Amphuri Inbound dengan nama “Jelita” yang mengusung tagline Indonesia Halal Tour. Ini merupakan unit usaha Koperasi ABM yang fokus jualan inbound ke luar negeri.

“Produk ini di luar Aisyah (Amphuri Information System Syariah) yang sudah kita anggap establish,” ujarnya.

Terkait produk ‘Jelita’, hal itu akan disimulasikan melalui kegiatan Fame Trip Halal Inbound dengan menempuh jalur darat dari Jakarta hingga Bali yang akan turut dipromosikan langsung ke mancanegara oleh seorang Youtuber berbahasa Arab.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)