Profil Singkat Direksi dan Komisaris Baru Pertamina Pilihan Erick Thohir

Senin, 19 September 2022 - 19:09 WIB
loading...
Profil Singkat Direksi dan Komisaris Baru Pertamina Pilihan Erick Thohir
Direksi dan komisaris Pertamina mengalami perombakan, berikut profil singkat nama-nama baru dalam manajemen Pertamina. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menetapkan Rida Mulyana sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero) untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Ego Syahrial. Erick juga mengangkat Erry Widiastono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur.

Lalu, Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU). Baca Juga: Direksi dan Komisaris Pertamina Dirombak Erick Thohir, Ahok Bertahan?

Susunan Komisaris dan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina dan Nomor : SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 19 September 2022.

Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya S. Poerwadi menyampaikan, bahwa sebagai salah satu kewenangan pemegang saham, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah menetapkan susunan komisaris dan direksi baru Pertamina.

Baca Juga: Jejak Geger Ahok di Pertamina

Dalam Surat Keputusan tersebut, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ego Syahrial dari jabatan Komisaris, Mulyono dari jabatan Direktur Logistik dan Infrastruktur dan Iman Rachman dari posisi Direktur SPPU.

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ego Syahrial, Bapak Mulyono dan Bapak Iman Rachman atas dedikasinya untuk Indonesia dan kontribusinya dalam pengelolaan bisnis Pertamina di tengah tantangan pandemi Covid-19,” ungkap Brahmantya, Senin (19/9/2022).

Adapun berikut profil singkat Komisaris dan Direksi Pertamina yang baru diangkat Erick Thohir:

- Rida Mulyana

Sosoknya sangat kental sebagai pimpinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Saat ini, dia masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.177#12.26)