Cegah Penyebaran Virus, Garuda Daya Pratama Luncurkan Inovasi Udara Sehat

Selasa, 20 September 2022 - 17:52 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Virus, Garuda Daya Pratama Luncurkan Inovasi Udara Sehat
(Kiri ke kanan) Direktur Bisnis dan Operasi GDPS Rachmad Arif Binantoro, Dirut Perum Damri Setia Milatia Moemin, Dirut GDPS M. Arif Faisal dalam event KAI Expo 2022.
A A A
JAKARTA - Atensi masyarakat akan kualitas udara di ruang tempat mereka beraktivitas sehari-hari kini lebih meningkat setelah dunia dilanda pandemi Covid-19. Kini dengan kembalinya angkatan kerja ke kantor dengan sistem WFO maupun hybrid, perhatian kepada isu kebersihan udara di dalam ruang kerja berkontribusi pada produktivitas dan retensi karyawan.

Menurut penelitian Badan Perlindungan Lingkungan AS, polusi udara dalam ruangan justru dua hingga lima kali lebih besar dibandingkan udara luar ruangan, dan dapat memburuk 100 kali lipat daripada udara luar.

Udara dalam ruangan mengandung seluruh polusi yang ada di luar ruangan, termasuk segala hal yang dimasukkan ke dalam gedung, seperti asap masakan, produk kebersihan, hingga material bangunan. Merujuk jurnalThe Lancet, 800.000 orang mati setiap tahun karena kualitas udara yang buruk di kantor.

(Baca juga:GDPS Tekankan Outsourcing Wadah untuk Berkembang)

Menyikapi hal ini, PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) yang punya pengalaman menghadirkan sirkulasi udara bersih di dalam kabin pesawat terbang, menawarkan penerapan inovasinya secara lebih luas.

Inisiatif ini tercatat sebagai yang pertama di Indonesia, dan diperkenalkan GDPS dalam perhelatan KAI Expo 17-18 September 2022. Dari kabin pesawat udara, hadir ke gedung-gedung dan transportasi darat maupun laut. Inovasi yang diberi paten nama brand“Beyond Fresh”ini menjadi pelengkap pemakaian AC konvensional.

Direktur Bisnis dan Operasi GDPS Arif Binantoro mengatakan, Beyond Fresh adalah inovasi GDPS yang diadopsi dari teknologi pesawat generasi baru, terkait ilmu aerodinamika dalam ruangan.

(Baca juga:GDPS Daftarkan Paten Branding ke KemenkumHAM)

Kombinasi fitur berteknologi canggih menghilangkan 99,97% bakteri di udara dan meminimalkan risiko penyebaran virus, sehingga memungkinkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan total bagi karyawan Anda dan meningkatkan produktivitas.

“Fitur: Aliran udara yang dimodifikasi, filter HEPA bermutu tinggi dan teknologi UV-C canggih,” kata Rachmad dalam siaran pers, Selasa (20/9/2022)

Beyond Freshmerupakan sistem sirkulasi udara inovasi GDPS yang diadopsi dari teknologi ruangan kabin pesawat terbang, diterapkan ke dalam ruangan maupun kendaraan untuk menekan risiko penularan Covid-19.

Dirancang oleh para pakar penerbangan Indonesia,Beyond Freshmampu menonaktifkan aerosol pembawa virus dengan menggunakan sinar UV-C, penyaringan virus melalui HEPA filter, dan pengaturan sirkulasi udara sesuai dengan standar ACH.

Direktur Utama GDPS M. Arif Faisal mengatakan, melalui teknologi ini, masyarakat terbebas dari risiko menghirup polutan tanpa mereka sadari saat sedang beraktivitas.Menurutnya, inovasiBeyond Freshmenjamin adanya sirkulasi udara Laminar, yang terbukti menyaring dan membunuh bakteri dan virus.

(Baca juga:GDPS Berpartisipasi dalam Acara Jakarta Marketing Week 2022)

“Selain itu ia juga mampu mencegah penyebaran kontaminan dengan cakupan area yang cukup luas. Jumlah ACH (Pergantian Udara Per Jam) yang dihadirkan juga telah sesuai standar Peraturan Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya.

InovasiBeyond Freshdari PT GDPS memberikan ketenangan baik bagi pelaku industri maupun masyarakat umum Indonesia, untuk kembali produktif dan aktif bekerja di luar rumah, menyongsong berbagai kesempatan baru di dunia setelah pandemi.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)