3 Produk China yang Sudah Membanjiri Indonesia, yang Terakhir Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga

Rabu, 21 September 2022 - 16:15 WIB
loading...
3 Produk China yang Sudah Membanjiri Indonesia, yang Terakhir Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
China, berbagai produknya tersebar dan membanjiri pasar di dunia, tak terkecuali Indonesia. Foto DOK frackingargentina
A A A
JAKARTA - China , berbagai produknya tersebar dan membanjiri pasar di dunia, tak terkecuali Indonesia. Sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan tulisan ‘Made in China’ di belakang barang-barang tersebut.

Indonesia memang menjadi salah satu target pasar China. Selain memiliki populasi yang besar, sebagian besar penduduknya juga cukup menggemari produk-produknya dalam berbagai bentuk, baik peralatan elektronik, teknologi, dan sebagainya.

Baca juga : Harga Produk China Terkenal Murah, Begini Penjelasannya

Berikut beberapa produk China yang banyak ditemui dan membanjiri Indonesia :

1. Ponsel Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi asal China. Melihat eksistensinya, di Indonesia sendiri cukup banyak jenis produk miliknya yang disukai dan digunakan berbagai kalangan masyarakat, termasuk ponsel.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Xiaomi dalam perkembangannya menghadirkan berbagai varian ponsel canggih yang bisa dibeli dengan harga murah. Hal ini menjadi salah satu faktor utama mengapa ponsel Xiaomi sangat populer di Indonesia.

Beberapa contoh produk ponsel yang dimiliki Xiaomi diantaranya adalah Xiaomi Black Shark, Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Redmi 11T, dan masih banyak lainnya.

2. Laptop Lenovo

Selain ponsel, beberapa merek laptop China juga menjadi salah satu favorit dan banyak digunakan di Indonesia. Dikutip dari Nikkei Asia, Lenovo didirikan oleh Liu Chuanzhi dan koleganya sebagai unit penjualan PC pada 1984.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)