Banyak Perusahaan Migas Tunjukkan Hasil Positif, Luhut: Inilah yang Ingin Saya Dengar

Rabu, 21 September 2022 - 17:05 WIB
loading...
Banyak Perusahaan Migas Tunjukkan Hasil Positif, Luhut: Inilah yang Ingin Saya Dengar
Luhut B. Pandjaitan mengapresiasi capaian sejumlah perusahaan migas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, peran industri minyak dan gas ( migas ) menunjukkan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi Indonesia.



Luhut juga mengapresiasi kinerja hulu migas, sebab perusahaan Premier Oil baru saja menemukan lapangan gas di lepas pantai Aceh. Kemudian Pertamina Hulu Rokan yang telah menyelesaikan lebih dari 350 sumur baru dalam waktu satu tahun setelah akuisisi, dan Blok Cepu ExxonMobil yang telah mengebor lebih banyak sumur klastik dan infill.

"Inilah tepatnya yang ingin saya dengar lebih banyak tentang industri ini, lebih banyak penemuan dan lebih banyak aktivitas. Kami ingin menunjukkan kepada dunia betapa menariknya bisnis di Indonesia," kata Luhut dalam perhelatan IPA Convex di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Luhut mengatakan saat ini Indonesia lebih terbuka terhadap investasi yang akan masuk, dibandingkan pada era sebelumya. Menurut Luhut ketersediaan dan keamanan energi menjadi lebih penting dari sebelumnya.



"Dan kami ingin mereka (industri migas) tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia melalui transfer teknologi dan peningkatan kapasitas, tetapi juga memberikan keuntungan yang baik bagi para investor," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)