Didampingi Keponakan, Luhut Buka Perdagangan Wall Street di Amerika

Kamis, 22 September 2022 - 06:36 WIB
loading...
Didampingi Keponakan, Luhut Buka Perdagangan Wall Street di Amerika
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (empat kiri) didampingi CEO Electrum Pandu Patria Sjahrir (dua kanan) membuka perdagangan Wall Street di kantor NYSE, Rabu (21/9/2022) malam WIB. Foto/tangkapan layar Youtube NYSE
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka perdagangan Wall Street di kantor Bursa Efek New York atau New York Stock Exchange (NYSE), Amerika Serikat (AS), Rabu (21/9) malam WIB.

Dalam unggahan CEO Electrum Pandu Patria Sjahrir, Luhut terlihat memakai jas berdasi didampingi sejumlah pejabat memasuki podium utama NYSE.

"Kita akan membuka perdagangan," kata Pandu yang juga merupakan keponakan Luhut itu dalam unggahannya di media sosial,dikutip Kamis (22/9/2022).



Sambil berbincang dengan otoritas terkait, Luhut terlihat bersiap untuk menunggu detik-detik pembukaan. Menteri asal Sumatera Utara itu juga tampak menuliskan catatan dalam buku yang tersedia di atas podium.

Sejumlah videotron di sekitar lokasi terlihat menayangkan bendera merah putih di tengah-tengah grafik pasar modal AS. Terdapat juga lambang Garuda Indonesia sekaligus logo Presidensi G20 Indonesia.



Setelah menekan bel, seluruh stakeholders terlihat bertepuk tangan. Adapun otoritas NYSE tampak menyalami Menko Luhut beserta rombongan. Aktivitas Menko Luhut ini juga terekam dalam unggahan resmi NYSE.

"Bursa Efek New York menyambut baik kedatangan Menteri Luhut dan delegasi dari pemerintah Indonesia. Untuk menghormati kesempatan itu, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan membunyikan Bel Pembukaan," tulis NYSE.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)