Cegah Pemborosan BBM, Pertamina: Gunakan yang Berkualitas dan Beli di Penyalur Resmi

Kamis, 22 September 2022 - 13:17 WIB
loading...
Cegah Pemborosan BBM, Pertamina: Gunakan yang Berkualitas dan Beli di Penyalur Resmi
Pertamina mengimbau masyarakat menggunakan BBM sesuai standar pabrikan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat untuk mengisi bahan bakar minyak ( BBM ) sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam buku panduan kendaraan bermotor. Pasalnya, pabrikan telah menyesuaikan bahan bakar yang cocok sesuai jenis kendaraan sehingga bisa mencegah pemborosan.

Baca juga: Pertalite Dianggap Lebih Boros dari Sebelumnya? Ini Kata Pertamina dan Akademisi

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pergantian isi jenis BBM dengan kadar oktan (RON) yang berbeda juga tidak direkomendasikan. Menurutnya, pengendara harus konsisten dalam memilih bahan bakar yang berkualitas, agar mesin kendaraan selalu awet dan terawat.

"Lebih aman menggunakan bahan bakar berkualitas dengan oktan yang direkomendasikan oleh pabrikan, agar mesin dapat bekerja secara maksimal," Irto dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Pertamina mengimbau agar konsumen melakukan pembelian BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop, agar produk BBM yang didapatkan terjamin kualitas dan keamanannya.

Irto menuturkan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyalur resmi sesuai dengan spesifikasi dan melalui pengawasan kualitas yang ketat. Sedangkan produk BBM yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan tidak akan disalurkan ke masyarakat.

Baca juga: Polres Bitung Usut Perusakan Pagar Beton Milik Bulog

"Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan produk-produk BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi. Melalui kontrol kualitas, produk yang tidak sesuai spesifikasi tidak akan disalurkan ke lembaga penyalur," tutupnya.

https://daerah.sindonews.com/read/892043/193/polres-bitung-usut-perusakan-pagar-beton-milik-bulog-1663826941
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.210#12.26)