Penuhi Kebutuhan Pangan Nasional, Bulog Gandeng Perusahaan Asal India

Jum'at, 23 September 2022 - 17:30 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Pangan Nasional, Bulog Gandeng Perusahaan Asal India
Perum Bulog menjalin kerja sama dengan perusahaan asal India untuk memperluat ketahanan pangan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perum Bulog dan Allanasons Pvt Ltd. resmi menyepakati kerja sama kesepakatan dagang atau business to business. Kerja sama itu bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan beberapa komoditas pokok di Indonesia dan India. Kolaborasi kedua entitas ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Bali, Jumat (33/9/2022).

Baca Juga: Ketua DPR RI Tinjau Infrastruktur Pengolahan Beras Modern Bulog

Direktur Bisnis Bulog, Febby Novita mengatakan kesepakatan dagang ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan beberapa komoditas pokok penting antar kedua negara.

"Kami saling mendukung dan melakukan kolaborasi aktif sebagai mitra dagang dalam hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara. Kami akan terus berupaya untuk memenuhi tujuan bersama menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga beberapa komoditas pokok termasuk kebutuhan protein hewani, " kata Febby.

Sementara itu Director on Board Allanasons Pvt. Ltd. Fauzan menilai kerja sama itu penting dan strategis dalam mendukung stabilitas dan pertumbuhan pangan. "Kami sangat berkeinginan untuk terus memperkuat hubungan persahabatan dan kerjasama jangka panjang dan untuk mengembangkan asosiasi yang sehat dan stabil," ungkap Fauzan.

Baca Juga: BULOG Gelontorkan Beras Operasi Pasar Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Bulog dan Allanasons selanjutnya akan terus berkolaborasi meningkatkan kapabilitas dengan melakukan sinkronisasi pemenuhan permintaan kebutuhan pangan dengan visi meningkatkan perdagangan kedua negara.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (10.101#12.26)