Ternyata Ini Alasan Kenapa Menteri Bahlil Ogah Ungkap Rencana Investasi

Jum'at, 23 September 2022 - 20:56 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Kenapa Menteri Bahlil Ogah Ungkap Rencana Investasi
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, sengaja tidak memberikan kabar ke publik seputar rencana investasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi /Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, sengaja tidak memberikan kabar ke publik seputar rencana investasi. Sebab menurut Bahlil pengumuman tersebut bakal mempengaruhi juga minat investor untuk menanamkan modalnya ke dalam negeri.

"Sebab dalam (Kementerian) Investasi pendekatannya berbeda dengan kementerian lain, kalau kita real dulu baru ngomong, jangan baru rencana sudah ngomong, itu berdampak sistemik masif dan terstruktur," kata Bahlil dalam konferensi pers pertemuan tingkat Menteri G20 di Bali secara virtual, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Suku Bunga Acuan BI Capai 4,25%, Pengamat: Banyak Pengusaha Menunda Ekspansi Bisnis

Sebelumnya Menteri Bahlil menjelaskan, bahwa hasil dari adanya pertemuan tingkat Menteri negara anggota G20 di Bali mendapatkan minat investasi dari negara asing ke Indonesia. Namun Bahlil enggan menjelaskan siapa, berapa dan bakal menggarap apa investor tersebut.

Baca Juga: Profil Menteri Bahlil Lahadalia, Anak Kuli yang Diminta Jokowi Gaet Investasi Rp1.200 T

Lebih lanjut Bahlil menjelaskan, bahwa pelaksanaan Trade, Investment, and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) G20 yang dilaksanakan tanggal 22-23 September 2022 di Nusa Dua, Bali menghasilkan kesepakatan kompendium, yaitu “Kompendium Bali atas Praktik Kebijakan G20 dalam Mempromosikan Investasi untuk Pembangunan Berkelanjutan” atau disebut sebagai Kompendium Bali.

"Ada beberapa negara mau investasi, namun angkanya belum bisa kita sampaikan," pungkas Bahlil.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1394 seconds (10.101#12.26)