Penjualan Properti Residensial Masih Bergairah

Minggu, 25 September 2022 - 08:10 WIB
loading...
Penjualan Properti Residensial Masih Bergairah
Penawaran rumah di Klaster Karawitan dijejali pembeli. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kendati kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) awal September 2022 ini berpengaruh banyak terhadap sektor ekonomi, namun aktivitas pemasaran properti residensial (rumah) tergolong masih bergairah. Buktinya, sebanyak 300 unit rumah pada Klaster Karawitan di Kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat, ludes terjual hanya dalam kurun waktu sehari.

Baca juga: Siap-siap, Pak! Cicilan Rumah Bakal Membengkak

Prestasi tersebut, diraih PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group, saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan, pertengahan September 2022 lalu. Klaster ke-5 persembahan Kartika Residence ini mencakup tiga pilihan tipe rumah, yaitu Arsa, Lavani dan Yasa.

“Hari itu, saat launching pemasaran tahap pertama, kami berhasil meraup penjualan hingga 90% dari total penawaran sebanyak 300 rumah. Klaster Karawitan ditawarkan seharga mulai dari Rp550 jutaan per unit,” ungkap Suryanti Agustinar, Sales & Marketing Director Citra Swarna Group, Minggu (25/9/2022).

Yanti--sapaan akrabnya--menuturkan, kegiatan launching penjualan perdana Klaster Karawitan yang dihadiri Direksi Citra Swarna Group serta Direksi Bank BTN tersebut disambut antusias oleh masyarakat Karawang. Tidak heran, jika area tenda di Super Splash Waterpark Kartika Residence, penuh sesak oleh calon pembeli.

Selain peletakan batu pertama pembangunan rumah dan akad kredit massal bersama Bank BTN, special performance artis Indonesian Idol Delon juga turut memeriahkan seremoni launching pemasaran perdana Klaster Karawitan. Karenanya, Citra Swarna Group bersyukur atas kepercayaan masyarakat Karawang dan sekitarnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

“Kesuksesan penjualan kali ini tidak terlepas dari respon positif dan kepercayaan masyarakat terhadap konsistensi kami dalam mewujudkan komitmen membangun hunian layak pakai serta dan berkualitas. Bagi konsumen yang tidak kebagian unit rumah pada pemasaran perdana Klaster Karawitan, dimohon untuk bersabar. Kami pastikan, pemasaran tahap dua akan segera ditawarkan,” cetusnya.

Chief Marketing Officer (CMO) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean, menambahkan, Kartika Residence merupakan satu-satunya hunian di wilayah Karawang yang menerapkan teknologi rekosistem untuk pengolahan sampah rumah tangga. Ini merupakan terobosan baru dalam pengolahan sampah rumah tangga.

“Rekosistem merupakan ekosistem zero waste dari ujung ke ujung. Dengan menggabungkan desain berbasis manusia dan teknologi terdepan yang akan memotivasi masyarakat untuk memilah sampah lebih banyak. Selanjutnya, mereka akan menerapkan gaya hidup zero waste berawal dari rumah,” ungkap Fritz Bonar.

Citra Swarna Group (CSG) merupakan perusahaan pengembang properti yang tumbuh pesat dalam menjalankan bisnisnya di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) serta Karawang. CSG telah sukses mengakuisisi sebanyak 18 proyek perumahan di beberapa wilayah, seperti Kartika Residence (Karawang), Citra Swarna Grande (Karawang), Citra Swarna Riverside (Cileungsi) dan Citra Swarna Tembong City (Serang).

Baca juga: Putin Ancam Perang Nuklir, Kuat Mana Rudal Setan 2 Rusia dengan Minuteman AS?

Sederet capaian tersebut mampu mengundang sejumlah lembaga riset untuk menganugerahi penghargaan terhadap Citra Swarna Group, antara lain Komunika Research Center (KRC) melalui Urban City Awards (UCA) 2021. Kemudian, Golden Property Awards 2021 dan BTN Property Awards 2021.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1919 seconds (10.177#12.26)