Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso, Hary Tanoe: APMISO Bagian Penting dari UKM

Minggu, 25 September 2022 - 21:30 WIB
loading...
Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso, Hary Tanoe: APMISO Bagian Penting dari UKM
Mendag Zulkifli Hasan mengukuhkan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo sebagai Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (APMISO) Nusantara. Foto/Dok
A A A
SEMARANG - Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan mengukuhkan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo sebagai Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (APMISO) Nusantara. Acara pengukuhan dilangsungkan di halaman RRI Semarang, Sabtu (24/9/2022) malam.

“Sabtu, 24 September 2022: Dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pakar APMISO (Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso) Nusantara oleh Bapak Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan RI,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: HT: Perindo Dukung Arahan Presiden Soal Pedagang Mi dan Bakso

Hary mengungkapkan anggota APMISO merupakan bagian penting dari UKM karena jumlahnya yang sangat besar. Dia juga menyampaikan apresiasi kepala Ketua APMISO atas torehan prestasi selama ini.

“Selamat kepada pak Lasiman selaku Ketua APMISO, berikut jajaran pengurus lainnya. Mudah-mudahan APMISO kedepan dapat bermanfaat membangun para anggotanya menjadi lebih baik,” imbuh Hary.

Acara pengukuhan pengurus APMISO Nusantara mengusung konsep ekonomi kerakyatan. Pada acara tersebut Hary mengatakan, saat ini UMKM yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara jumlahnya mencapai 60 juta. Sementara yang terdata di kementerian koperasi dan UMKM baru sekira 30 juta.

“Untuk itu perlu dilakukan pendataan menyeluruh agar bisa menyalurkan beragam bantuan,” katanya.

Baca Juga: HT Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso Nusantara

Dia menyatakan, siap membantu pelaku UMKM utamanya APMISO agar naik kelas. Melalui jaringan MNC yang memiliki sejumlah media elektronik, cetak hingga portal online akan menjadi sarana publikasi efektif untuk memberitakan kiprah APMISO serta UMKM.

“Selain itu MNC Group juga memiliki bank sehingga pedagang bakso yang kesulitan permodalan bisa mengajukan kredit. Termasuk memberikan edukasi berupa cara pengolahan bakso yang enak, higienis dan halal,” katanya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2390 seconds (11.252#12.26)