Jessica Tanoesoedibjo Sebut Startup di Indonesia Perlu Dikembangkan

Senin, 26 September 2022 - 15:22 WIB
loading...
Jessica Tanoesoedibjo Sebut Startup di Indonesia Perlu Dikembangkan
Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo (tengah memegang lukisan) menilai ekosistem startup di Indonesia perlu dikembangkan lagi ke depannya. Foto/SuparjoRamalan/MPI
A A A
JAKARTA - Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menilai ekosistem perusahaan rintisan atau startup di Indonesia perlu dikembangkan lagi ke depannya. Saat ini, Indonesia masuk dalam daftar enam besar startup dunia.

Baca juga: Saran Jokowi agar Startup Tak Gagal di Awal

Jessica memastikan Motion Technology dengan sejumlah unit usahanya hadir dan siap bersinergi dengan berbagai startup di dalam negeri. Motion Technology pun menawarkan kerja sama di sektor layanan jasa keuangan.

"Tadi juga sudah disampaikan oleh Pak Erick Thohir bahwa startup di Indonesia adalah enam terbesar di dunia. Ini perlu kita tingkatkan dan kembangkan juga," ungkap Jessica usai menjadi pembicara di pembukaan BUMN Startup Day 2022, Senin (26/9/2022).

Jessica mengingatkan, Indonesia adalah pangsa pasar potensial untuk startup karena didukung oleh sikap kreatif dan solutif anak-anak muda. Makanya, kerja sama antara BUMN, startup, dan pihak terkait harus dilakukan untuk memperkuat ekosistem digitalisasi di dalam negeri.

"Kita memiliki pangsa pasar yang cukup besar karena banyak anak muda di Indonesia yang kreatif, solutif, dan terus melihat permasalahan yang mungkin masih ada. Anak-anak muda bisa terus berkembang dan memikirkan solusi melalui startup yang mereka inginkan," ucap dia.

Di lain sisi, Jessica menyampaikan rasa bangganya karena Motion Technology dapat berkolaborasi dan berpartisipasi dalam BUMN Startup Day 2022. Dia berharap Motion Technology dapat membantu para startup untuk memulai dan mengembangkan bisnis, sehingga turut mendukung perekonomian di Tanah Air.

Motion Technology adalah ekosistem financial technology (fintech) end-to-end milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

Baca juga: Tragedi Mahsa Amini dan Sejarah Wajib Jilbab di Iran

Anda dapat mengunjungi booth Motion Technology yang mencakup MotionPay, MotionBanking, MotionTrade, MotionCredit, MotionLife, FlashMobile, dan BenihBersama selama tiga hari acara. Yuk datang dan kunjungi booth Motion Technology di BUMN Startup Day 2022! Info lebih lanjut: https://www.bumnstartupday.com .

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1453 seconds (10.177#12.26)