BUMN Startup Day 2022, Jessica Tanoe: Motion Technology Ciptakan Solusi melalui Teknologi

Selasa, 27 September 2022 - 12:29 WIB
loading...
BUMN Startup Day 2022, Jessica Tanoe: Motion Technology Ciptakan Solusi melalui Teknologi
Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menjadi salah satu pembicara dalam diskusi panel di BUMN Startup Day 2022. Foto/MNC Media
A A A
TANGERANG - Sebagai wujud komitmen untuk mendukung perkembangan teknologi di Indonesia, Motion Technology turut berkontribusi dalam kegiatan BUMN Startup Day 2022 yang diselenggarakan selama tiga hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26-28 September 2022.

Kegiatan ini resmi dibuka Presiden Joko Widodo dengan dihadiri pula oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur Banten, Wakil Menteri BUMN II, Bupati Tangerang, jajaran Direktur Utama BUMN, para CEO dan Co-founder startup, serta pimpinan komunitas dan asosiasi startup. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa kegiatan ini melengkapi langkah pengembangan ekosistem ekonomi digital yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan BUMN kepada pelaku startup, yakni Indonesia Digital Tribe dan Merah Putih Fund yang diluncurkan bulan Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Motion Technology Dukung BUMN Startup Day 2022: Ajang Sinergi BUMN dan Ekosistem Startup untuk Mendorong Pertumbuhan Bersama

Presiden Joko Widodo mengemukakan dalam pembukaan acara bahwa ekonomi digital menjadi peluang bagi ekonomi Indonesia lebih kuat di masa depan. Menurut Joko Widodo, pertumbuhan digital Indonesia berpotensi meningkat 8 kali lipat dari Rp632 triliun di tahun 2020 menjadi Rp4.531 triliun di tahun 2030. Di balik peluang dan potensi ekonomi digital Indonesia, Presiden meminta pelaku startup tidak hanya fokus pada kategori financial technology (fintech) (23%) dan retail (14%), melainkan juga pada krisis pangan, krisis kesehatan, dan UMKM. Pasalnya, 80% sampai 90% startup gagal saat merintis karena tidak melihat kebutuhan pasar yang ada.

“Padahal kalau kita lihat, urusan masalah krisis pangan ke depan akan menjadi persoalan besar yang harus dipecahkan oleh teknologi. Karena di dalam urusan pangan itu ada yang namanya urusan produksi, distribusi, dan urusan pasar. Peluang juga sangat besar untuk urusan krisis kesehatan. Apa yang bisa kita lakukan agar kesehatan kita ini bisa melompat, telemedicine bisa disambungkan, operasi jarak jauh bisa disambungkan dengan platform dan aplikasi. Kita memiliki 65,4 juta UMKM. Memang masih banyak persoalan, tetapi disitu baru 19 juta yang masuk ke platform digital, masih ada ruang untuk kita kerjakan disana,” kata Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menjadi salah satu pembicara dalam diskusi panel dengan topik “The Future of Digitalization is Now!” bersama Co-founder & Managing Partner East Ventures Willson Cuaca. Jessica menyampaikan bahwa penggunaan teknologi berbasis aplikasi telah menjadi tren di dunia bisnis dan startup. Namun, penggunaan teknologi ini harus dapat menjadi jawaban dan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Motion Technology selalu berusaha untuk menciptakan sebuah solusi melalui teknologi agar dapat menjawab permasalahan dan kebutuhan di masyarakat Indonesia. Melalui MotionBanking, MotionPay, MotionTrade, MotionCredit, MotionLife, FlashMobile, dan Benih Bersama dalam naungan Motion Technology, diharapkan akan menjadi solusi bagi startup dan seluruh lapisan masyarakat, serta turut meningkatkan literasi keuangan di Tanah Air,” tutup Jessica.

Baca Juga: Dorong Lahirnya Unicorn, 5 Modal Ventura BUMN Suntik Dana ke 336 Startup

Anda dapat mengunjungi booth Motion Technology yang mencakup MotionPay, MotionBanking, MotionTrade, MotionCredit, MotionLife, FlashMobile, dan BenihBersama hingga 28 September 2022 mendatang. Jangan ketinggalan, datang dan kunjungi booth Motion Technology di BUMN Startup Day 2022! Info lebih lanjut: https://www.bumnstartupday.com

Motion Technology adalah ekosistem financial technology (fintech) end-to-end milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionTechnology #MNCFinancialServices #MotionPay #MotionBanking #MotionTrade #MotionCredit #MotionLife #FlashMobile #BenihBersama #BUMNStartupDay2022
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.177#12.26)