ICCN Akan Berbagi Ilmu Cara Menyulap Tempat Terbengkalai Menjadi Berguna

Selasa, 27 September 2022 - 16:38 WIB
loading...
ICCN Akan Berbagi Ilmu Cara Menyulap Tempat Terbengkalai Menjadi Berguna
ICCN akan terus bersinergi meningkatkan ekonomi kreatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia Creative Cities Network (ICCN) terus menggalang sinergi serta saling mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan peningkatan kesejahteraan komunitas serta warga di kota atau kabupaten. Upaya itu salah satunya dilakukan dengan menggelar program rapat tahunan koordinasi nasional (rakornas) ICCN yang setiap tahunnya diselenggaran di kota atau kabupaten yang berbeda-beda.

Baca juga: Dukung Ekonomi Kreatif, ICCN Terus Berjejaring hingga ke Daerah

Ketua Jakarta Creative City Forum (JCCF) Komang Wena Wahyudi menyatakan bahwa dalam rakornas ICCN ini, beberapa perwakilan kepala daerah akan datang dan berdiskusi secara langsung. "Jadi beberapa pemimpin daerah akan hadir untuk diskusi dan berbagi perihal isu di kota masing-masing," jelasnya saat jumpa pers, dikutip Selasa (27/9/22).

Dia menambahkan, selain talkshow dengan berbagai narasumber, di rakornas ini juga akan ada program telusur lokal yang mengajak peserta berjalan-jalan sembari menggali ilmu. Nantinya, lanjut Wena, pihaknya akan berbagi ilmu tentang cara menyulap sebuah tempat yang terbengkalai menjadi sebuah ruang kreatif yang bisa dimanfaatkan.

"Acara ini akan intimate dan menyajikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para peserta," tuturnya.

Selaras, Ketua Jakarta Creative City Forum (JCCF) Handoko Hendroyono juga menyatakan dalam sesi diskusi semua pihak dan aspek akan dilibatkan, baik itu akademisi, pemimpin daerah, anak muda, dan yang lainnya. "Jadi kita akan membahas tentang ekonomi digital dan unsur-unsur yang terkandung, yakni nature, culture, dan future," jelasnya.

Baca juga: NASA Sukses Uji Sistem Pertahanan Planet, Pesawat DART Hantam Asteroid Dimorphos

Lebih lanjut, Ketua Umum ICCN Fiki Satari, turut menyatakan bahwa Indonesia Creative Cities Network (ICCN) berperan sebagai jembatan untuk saling menghubungkan sinergi antara komunitas daerah yang ada di Indonesia. "Dan tentunya dengan satu tujuan, yakni menggerakkan perekonomian nasional," tandasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1759 seconds (11.97#12.26)