Dari Hobi Bisa Cuan, Ini 4 Profesi Kekinian Bagi Penyuka Game

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A


3. Caster
Caster bahasa sederhananya adalah komentator pertandingan, di mana sebuah turnamen esports akan menjadi lebih seru ketika ada caster di dalamnya. Tak jauh beda dengan komentator sepakbola, kehadiran caster menjadikan pertandingan lebih menarik untuk diikuti. Namun, seorang caster juga harus membekali diri dengan pemahaman mendalam tentang game yang disiarkan.

4. Writer
Bagi gamers yang suka menulis, pekerjaan content writer atau penulis cerita layak dicoba. Pekerjaan game writer ini biasanya dibutuhkan untuk game yang memiliki narasi dan alur yang mendalam. Game action-adventure, misalnya, membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay-nya. Bahkan, di The Game Awards pun ada kategori khusus Best Narrative yang diberikan kepada game dengan story terbaik. Biasanya, game writer akan bekerja sama dengan game designer dan voice over untuk menyampaikan ceritanya.

Itulah beberapa profesi kekinian yang bisa ditekuni dari hobi bermain game online. Agar lancar saat bermain game online, tentunya dibutuhkan koneksi Internet yang stabil dan anti nge-lag. Biznet Home, salah satu penyedia layanan internet menawarkan Biznet Home Gamers dengan bandwidth hingga 250 Mbps plus IP Public. Layanan ini guna menunjang pengguna agar dapat bermain game dengan lancar.

Strategi pelaku industri dalam menyediakan layanan internet yang prima tentunya penting mengingat besarnya potensi pasar game digital di Tanah Air. Data Global Games Market Report juga menyebut Indonesia sebagai pasar game digital terbesar ke-16 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Di akhir 2021, penjualan game digital di Indonesia berkontribusi sebesar USD1,92 miliar.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)