Dukungan Perusahaan Cat Asli Indonesia Hadirkan Karya Kreatif di Kawasan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukungan Perusahaan Cat Asli Indonesia Hadirkan Karya Kreatif di Kawasan
Pengumuman pemenang Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga di Balai Kota Tangsel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kreativitas anak bangsa harus terus didukung agar terus berkembang. Karya-karya yang lahir dari tangan insan kreatif juga bisa ikut menyemarakkan ruang publik bahkan menjadi ikon yang menarik.

Hal itu terlihat pada ajang Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar belum lama ini.

Meskipun skalanya kota, 108 orang peserta yang mendaftar berasal dari berbagi wilayah Nusantara seperti Aceh, Medan, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Manado, Balikpapan, hingga Ternate.

Sayembara ini telah berakhir dan pemenangnya telah diumumkan pada Jumat (30/9) lalu di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel.

Hadir para dewan juri, pihak penyelenggara (Pemerintah Kota Tangsel, IAI Provinsi Banten, PT Propan Raya, dan komunitas arsitek BDD), serta para tamu undangan lainnya.

Direktur Propan Raya Yuwono Imanto menyampaikan rasa bangga karena pihaknya sebagai perusahaan cat asli Indonesia bisa terlibat dalam sayembara ini.

“Kami dari Propan Raya merasa bangga menjadi bagian dari Kota Tangerang Selatan terutama dalam pengadaan sayembara ini,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Rabu (5/10/2022).



Menurut dia, Sayembara Kawasan Bundaran Maruga ini merupakan sayembara ke-9 yang didukung oleh PT Propan Raya. Sebelumnya, perseroan pernah berkolaborasi dengan Green Building Council Indonesia (GBCI), Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, dan Badan Ekonomi Kreatif.

“Bagi kami, sayembara ini walaupun scope-nya bukan kementerian, tetapi punya nilai yang istimewa. Karena sayembaranya ini adalah sayembara kawasan. Ini yang luar biasa,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)