Gelar Bazar Sembako Murah, UKM Sahabat Sandi Ringankan Beban Warga di Lampung

Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Gelar Bazar Sembako Murah, UKM Sahabat Sandi Ringankan Beban Warga di Lampung
UKM Sahabat Sandi turut meringankan beban warga di Lampung. FOTO/dok.Istimewa
A A A
LAMPUNG - Relawan UKM Sahabat Sandi terus menggelar bazar sembako murah di sejumlah daerah turut serta membantu meringankan beban warga di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Bandar Lampung dengan membagikan voucher sembako murah kepada sejumlah warga.

"Kegiatan sembako murah ini sangat membantu masyarakat Lampung, karena kami sebagai UKM Sahabat Sandi Lampung prihatin sangat dengan masyarakat, karena sembako naik, BBM naik dengan ini kami inisiatif mengadakan sembako murah," Ketua UKM Sahabat Sandi Lampung Fitdyatini, Rabu (5/10/2022).



Dengan keadaan ekonomi saat ini, Fitdyatini melihat masyarakat kesulitan mendapatkan sembako murah. Untuk mensupport masyarakat, Fitdyatini akan terus melanjutkan program sembako murah dan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk UMKM.

"Nanti akan berlanjut ke masyarakat di daerah lain, jadi sangat berarti sekali. Selain sembako murah kami juga mengadakan pelatihan UMKM dan yang punya pariwisata akan kita giatkan," kata Fitdyatini.

Gelar Bazar Sembako Murah, UKM Sahabat Sandi Ringankan Beban Warga di Lampung

Program-program seperti AKI, KATA, ADWI, yang diusung oleh Sandiaga terbukti bisa membuat ekonomi Indonesia naik kelas. Sandiaga memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk belajar mengembangkan usaha agar bisa mandiri dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Kan udah kelihatan ya program-program yang dijalankan beliau itu program UMKM naik kelas, pariwisata juga naik untuk kelanjutan perekonomian bangsa Indonesia. Kita support terus Pak Sandi," kata Fitdyatini.
Helina, salah satu pembeli sembako murah, mengaku program tersebut bisa mengurangi pengeluarannya selama sebulan penuh. Ia menginginkan program sembako murah dapat terus dilanjutkan demi kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga di Lampung.



Diketahui, dengan harga sembako yang saat ini sedang melambung, masyarakat hanya perlu membayar setengah harga. Adapun harga sembako yang dibayarkan yakni Rp 50.000 dari harga Rp 100.000.

"Alhamdulillah, adanya sembako murah ini membantu kami khususnya ibu rumah tangga, karena zaman sekarang serba mahal, nah dengan uang Rp 50.000 kami dapat produk sembakonya, setidaknya bisa bernapas satu bulan," kata Helina.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas program yang diadakan oleh UKM Sahabat Sandi Lampung. Sebagai menteri yang peduli terhadap ekonomi masyarakat, Sandiaga mendapat support penuh dari masyarakat Lampung atas program-program yang telah dijalankan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)