Sebelum Dijajal Jokowi dan Xi Jinping, Luhut Akan Inspeksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 21:20 WIB
loading...
Sebelum Dijajal Jokowi dan Xi Jinping, Luhut Akan Inspeksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Menko Luhut akan meninjau proyek KCJB sebelum dijajal Jokowi dan Xi Jinping. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dirinya akan meninjau langsung pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pekan depan. Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan KCJB sebelum dijajal oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden China Xi Jinping.



"Saya Selasa (pekan depan) akan ninjau ke sana," kata Luhut setelah acara peluncuran buku "LUHUT: Biografi Luhut Binsar Pandjaitan” di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Sebelumnya, untuk memastikan kesiapan KCJB jelang perhelatan showcase G20, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah area proyek KCJB pada Sabtu pekan lalu (1/10/2022). Kunjungan kerja dilakukan di Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

“Kita targetkan perjalanan kereta cepat dari Jakarta ke Bandung akan menempuh waktu 52 menit. Dari Jakarta ke Padalarang 30 menit dan dari Padalarang ke Bandung (menggunakan kereta feeder) 22 menit,” kata Menhub.



Sementara berdasarkan data PT KCIC, progres proyek KCJB hingga saat ini sudah mencapai 86%. Ditargetkan, proyek ini akan dilakukan uji coba pada akhir 2022 dan beroperasi pada Juni 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)