Bantu Konsumen Kenali Kondisi Kulit, Tes DNA Hadir di Klinik Kecantikan

Senin, 10 Oktober 2022 - 23:13 WIB
loading...
Bantu Konsumen Kenali Kondisi Kulit, Tes DNA Hadir di Klinik Kecantikan
CEO Asaren Aloysius Liang (tiga kanan) saat peresmian kerja sama Asaren dan Ekle’s Clinic. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tes DNA (deoxyribonucleic acid) telah menjadi salah satu terobosan signifikan dalam industri kesehatan modern. Orang yang menjalani tes ini bisa memperoleh informasi sangat detail terkait gen, garis keturunan, kepribadian, bakat, hingga risiko penyakit.

Tes ini juga bermanfaat sebagai langkah preventif sehingga bisa dilakukan beragam antisipasi. Upaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan manfaat tes DNA ini terus dilakukan oleh PT Asa Ren Global Nusantara (Asaren), perusahaan bioteknologi berbasis gaya hidup dengan bisnis inti layanan tes DNA.

Terbaru, Asaren menjalin kolaborasi dengan Ekle’s Clinic, klinik kecantikan yang didirikan oleh dokter dan musisi Eklendro Senduk atau dikenal sebagai dr Ekles.

Adapun bentuk kolaborasi yang dilakukan dari program kerja sama ini yaitu perilisan Ekle’s DNA Test Powered by Asa Ren yang akan dilakukan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam menjangkau tes DNA dengan harga terjangkau.

“Ada satu modalitas atau sarana yang baru dalam DNA test. Jadi, dari DNA test ini kita bisa melihat riwayat kesehatan, kulit, sampai hingga ada riwayat-riwayat penyakit tertentu. Dengan tujuan apa? Supaya kita aware sekarang apa yang akan terjadi di kemudian hari,” ujar founder Ekle’s Clinic dr Ekles melalui siaran pers, dikutip Senin (10/10/2022).



Dia menyatakan, Ekle’s DNA test powered by Asa Ren dapat membantu orang untuk lebih mengenal kondisi kulit mereka. “Misalnya kita ada risiko penuaan dini, ada bahkan tanda penyakit tertentu,” terang dia.

CEO Asaren Aloysius Liang menyatakan pihaknya merasa terhormat untuk bisa melakukan kolaborasi ini. “Kami berharap semua orang bisa merasakan tes DNA dari Asaren dan Ekle’s Clinic ini,” ucapnya dalam sambutan pada acara peresmian kerja sama di Ekle’s Clinic cabang Pluit, Jakarta Utara.



Pada kesempatan tersebut juga dilakukan demo cara pengambilan sampel tes DNA yang diambil dengan metode non invasif yaitu buccal swab, sehingga proses pengambilan sampel terasa nyaman dan tidak menyakitkan.

“Ekle’s DNA test sudah bisa didapatkan di beberapa cabang Ekle’s Clinic dengan penawaran menarik dan juga harga yang terjangkau,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)