Faber-Castell: Menulis Tangan Tingkatkan Daya Ingat

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:10 WIB
loading...
Faber-Castell: Menulis Tangan Tingkatkan Daya Ingat
Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan mengungkapkan, setidaknya ada beberapa manfaat yang dapat diraih melalui kebiasaan menulis secara manual. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Walau zaman sudah serba digital ternyata kegiatan konvensional masih sangat memiliki nilai tersendiri untuk kehidupan manusia. Salah satunya menulis dengan tangan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan mengungkapkan, setidaknya ada beberapa manfaat yang dapat diraih melalui kebiasaan menulis secara manual. Pertama, menulis membuat tangan dan otak bekerja.

(Baca Juga: Faber-Castell Beri Promo Sambut Tahun Ajaran Baru)

Saat menulis, otak dipaksa menerima banyak informasi baru, sehingga daya ingat tetap aktif, yang bisa mencegah atau mengurangi potensi dari kepikunan. Tidak hanya itu ekspresi diri akan lebih mudah tersalurkan dengan menulis, dibandingkan dengan bentuk komunikasi verbal.

Hal tersebut, karena menulis adalah medium yang tepat merangsang perkembangan emosional dan sosial, selain kegiatan menggambar dan mewarnai. "Menulis juga dapat menjadikan kita lebih kreatif, hal itu karena dengan menulis kita dipaksa untuk mencari dan menemukan banyak ide yang dituangkan dalam bahasa tulisan," ungkap Christian melalui keterangan tertulis.

Dia melanjutkan, menulis juga bisa menjadikan sumber penghasilan. Dia ntaranya bisa menjadi script writer, ghost writer, creative content dan banyak lainnya. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan #MenulisFaberCastell.

"Dimana peserta ditantang untuk menulis tangan namun tidak sekedar menulis, namun harus dibuat sangat rapih. Tantangan ini tentunya mempunyai kesulitan tersendiri, akan menarik untuk diikut," sambung Christian.

Terkait teknis perlombaan, Christian menambahkan nantinya akan ada hadiah total 1 juta per-minggunya, dan 10 hadiah hiburan, dimana lomba akan berlangsung hingga 11 Juli 2020 mendatang. Untuk informasi perlombaan sendiri dapat di lihat di sosial media Faber-Castell, Instagram @fabercastell_id dan Facebook @fabercastellinternationalindonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)