Pekan Reksa Dana Fun(d) Facts 2022 Hari Pertama Dihadiri Ratusan Peserta

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:57 WIB
loading...
Pekan Reksa Dana Fun(d) Facts 2022 Hari Pertama Dihadiri Ratusan Peserta
Hari pertama Pekan Edukasi Reksa Dana Fun(d) Facts 2022 pada Senin (10/10/2022) dihadiri ratusan peserta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas aktif dan konsisten menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor-investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah melalui Webinar Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" yang digelar MNC Sekuritas dalam rangka bulan Inklusi Keuangan bersama 10 manajer investasi mitranya.



Hari pertama gelaran Pekan Edukasi Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" pada Senin (10/10/2022) dihadiri ratusan peserta. Adapun topik yang dibahas di hari pertama ini adalah “Berburu Cuan di Akhir Tahun” oleh Syailendra Capital. Head of Investment Specialist Syailendra Capital Devara Aryasta mengatakan, di tengah prediksi resesi pada tahun depan, Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

"Indeks reksa dana pendapatan tetap menghasilkan annual return yang positif pada 4 (empat) hingga 5 (lima) tahun terakhir. Indeks reksa dana pendapatan tetap juga memiliki volatilitas yang rendah sehingga bisa menjadi solusi untuk berinvestasi," jelas Devara.

Sementara pada sesi berikutnya, topik yang dibahas adalah "Investasi Aman di Tengah Ekonomi yang Naik-Turun" yang dibawakan oleh Fund Manager Reliance Manajer Investasi Rangga Nakasumi. Menurut Rangga, di tengah ekonomi yang sedang naik-turun dan tidak stabil, investor harus melakukan diversifikasi investasi.



"Sebagai investor, jangan menaruh uang di tempat yang sama semuanya. Investor perlu melakukan diversifikasi investasi. Dengan investasi, nilai uang tidak tergerus inflasi. Dalam berinvestasi, investor dapat mengkombinasikan investasinya dengan instrumen seperti reksa dana. Ada 3 jenis reksa dana sesuai dengan tingkat risiko investor. Risiko terendah yaitu reksa dana pasar uang, sedangkan di tengah ada reksa dana campuran, sampai pada profil risiko tinggi yaitu reksa dana saham," jelas Rangga.

Gelaran Webinar Fun(d) Facts 2022 masih akan berlangsung hingga 14 Oktober 2022. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Para peserta berkesempatan memenangkan doorprize berupa unit penyertaan reksa dana dan merchandise senilai lebih dari Rp10 juta! Registrasi segera di link berikut: bit.ly/fundfactmncs .
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)