Sulut Kebanjiran Proyek dari Kementerian PU

Senin, 13 Oktober 2014 - 10:36 WIB
Sulut Kebanjiran Proyek dari Kementerian PU
Sulut Kebanjiran Proyek dari Kementerian PU
A A A
MANADO - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan, tujuh dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan 12 proyek dari anggaran infrastruktur PU sebesar Rp179,17 miliar.

"Proyek jalan ada tujuh di empat kabupaten/kota di Sulut. Yakni tiga proyek jalan di Boltim, dan masing-masing satu di empat kabupaten/kota lainnya seperti di Kabupaten Kepulauan Talaud, Bolsel, dan Minahasa," terang Djoko, Minggu (12/10/2014).

Sementara, proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) ada tiga, meliputi dua kabupaten/kota, yakni dua SPAM di Kepulauan Sanghie dan satu di Kotamobagu.

Selain itu, ada juga proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Bitung, dan proyek yang terakhir adalah program hibah air minum di Kabupaten Bolaang Mongondow (selengkapnya lihat grafis).

"Proyek tersebut, Kementrian PU sangat mengharapkan secepatnya diselesaiasaikan yang belum selesai, agar hal ini bisa dinikmati masyarakat banyak," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Sulut JE Kenap dengan laporannya mengatakan, seluruh proyek di Sulut sudah berjalan dengan baik.

Khusus, lanjut dia, untuk proyek SPAM yang dari target 70% penyelesaian di 2014, bulan berjalan saat ini sudah mencapai 67%.

"2015 proyek SPAM ini kami jamin jika tidak ada halangan akan capai target sesuai yang diharapkan," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)