alexametrics

Efisiensi, Kementerian PUPR Bersiap Lakukan Reorganisasi Balai

loading...
Efisiensi, Kementerian PUPR Bersiap Lakukan Reorganisasi Balai
Kementerian PUPR dalam beberapa pekan ke depan akan melakukan reorganisasi balai di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA), dan pembentukan Balai Perumahan baru. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kementerian PUPR dalam beberapa pekan ke depan akan melakukan reorganisasi balai di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA), dan pembentukan Balai Perumahan baru dalam rangka regenerasi pegawai. Ditambah untuk meningkatkan etos kerja yang produktif dan profesional, terampil, kreatif, dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi yang inovatif dalam memacu pelaksanaan pembangunan nasional.

"Reorganisasi ini bukan untuk menghilangkan jabatan, tetapi untuk mengefisienkan dan mempercepat pengambilan keputusan. Namun juga ada pembentukan balai-balai baru di Perumahan, yang akan benar-benar menjadi kesempatan jenjang karier pegawai," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Selain itu juga dalam upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kementerian PUPR kedepannya. Menteri Basuki menginstruksikan peningkatan kompetensi pegawai harus diselaraskan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti mempersiapkan e-Learning.



"Saya juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan padat karya untuk membantu masyarakat di wilayah kerja masing-masing, yang memang saat ini sangat dibutuhkan untuk menekan angka pengangguran," katanya.

Menteri Basuki mengatakan bahwa Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri merupakan tradisi sebagai ungkapan saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. "Meskipun tidak bisa saling bertatap muka secara langsung, saya nyatakan bahwa jauh di mata itu hanyalah sementara, dekat di hati adalah selamanya," ujarnya

Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh balai sebagai ujung tombak pembangunan infrastruktur PUPR di lapangan. Kita bersyukur kita tetap bekerja meski dalam situasi sulit, seperti menghadapi bencana longsor, banjir, atau pandemi sekalipun. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja balai," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top